Find Us On Social Media :

Jokowi Sebut TNI Nomor 1 di ASEAN, Indonesia Masuk dalam Daftar Kekuatan Militer Terkuat di Dunia, Kalahkan Israel!

By Tatik Ariyani, Senin, 1 April 2019 | 12:05 WIB

Peringkat kekuatan militer Indonesia di dunia

Intisari-Online.com - Saat berkampanye di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Tengah pada Minggu (31/3/2019) pagi, Jokowidodo (Jokowi) menyebut kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini menduduki posisi nomor 1 di tingkat ASEAN.

Dikutip dari Tribunnews.com, Jokowi mengatakan, "Kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN, jangan sampai ada yang remehkan TNI kita. Setuju gak? Yang setuju tunjuk jari."

Jokowi juga mengatakan, sementara kekuatan TNI di tingkat Asia berada di posisi 5 dan pada tingkat dunia, berada di posisi 15 dibandingkan dengan tentara negara lain.

"Artinya, TNI kita kuat sekali. Jadi sekali lagi jangan ada yang meremehkan TNI kita. Setuju gak?," tambahnya.

Baca Juga : 31 Maret 1981, Drama 3 Menit Ketika Pesawat Garuda Indonesia Dibajak 5 Teroris

Mengenai kekuatan militer negara di dunia, Global Firepower kembali merilis hasil hasil survei ini menggunakan 55 parameter individual untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara.

Hal ini memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih maju secara teknologi, untuk bersaing dengan negara-negara yang lebih besar dan kurang berkembang.

Survei ini tidak memperhitungkan persediaan persenjataan nuklir meski negara yang diyakini memiliki kekuatan nuklir memiliki penilaian tersendiri.

Tahun ini, Global Firepower melibatkan 137 negara dalam penelitian dan negara baru yang masuk tahun ini adalah Moldova.

Baca Juga : 5 Bahan Rumahan untuk Mengatasi Radang Tenggorokan