Find Us On Social Media :

Tiga Aplikasi Kebugaran untuk Memotivasi Anda Berolahrga

By Agus Surono, Rabu, 24 April 2019 | 06:00 WIB

Aplikasi kebugaran

Intisari-Online.com - Di tengah kesibukan waktu kita tentu harus menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh. Salah satunya dengan berolahraga.

Sayangnya, terkadang kita tak punya motivasi untuk memulainya. Apalagi sendirian.

Aplikasi kebugaran bisa menjadi solusi. Selain menjadi "teman", juga akan mencatat kemajuan kita sehingga semakin memacu lebih rajin berolahraga atau menjaga pola makan.

Dari banyak aplikasi kebugaran itu, tiga berikut layak Anda coba.

Baca Juga : Begini Caranya Membentuk Tubuh Ideal Lewat Aplikasi Ponsel

Lose It!

This app is my favorite, I've lost over 40lbs and it continues to help me and keep me motivated, and it's fun!” Begitu komentar Joshua Krady terhadap aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang membantu kita untuk mencapai berat badan yang kita inginkan. Ada database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, resep makanan sehat, dan memeriksa kecukupan nutrisi.

Selain itu, Lose It! juga bisa dioperasikan tanpa jaringan internet. Layaknya jurnal makanan yang dikonsumsi sehari-hari, aplikasi ini mengelompokkan apa yang dikonsumsi dan dilakukan. Terdapat grafik perkembangan target yang kita tentukan, juga fitur Friends untuk melihat perkembangan teman sehingga kita lebih termotivasi.

Pembaruan yang dilakukan semakin memudahkan pengguna untuk melacak kandungan suatu makanan. Ada pemindai barcode yang biasanya ada di kemasan makanan. Atau tinggal foto saja makanan kita. (Fitur ini memperoleh penghargaan 2016 CES Innovation Award).

Aplikasi dasarnya gratis dan bisa diunduh di App Store dan Play Store. Untuk yang berbayar ada fitur premium yang menurut pengakuan sejumlah pengguna bisa meningkatkan keberhasilan kita dalam mencapai tujuan kita tiga kali lebih besar.

Baca Juga : Dosen IPB Ini Ciptakan Aplikasi Penerjemah Tangis Bayi, Seperti Ini Cara Kerjanya?