Find Us On Social Media :

Mengejutkan! Barang Rumah Tangga Ini Diklaim Dapat Menurunkan Kesuburan Pria

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 9 Maret 2019 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com – Beberapa bahan dan makanan dalam rumah tangga yang biasa digunakan telah terbukti berkontribusi terhadap penurunan kesuburan pria di seluruh dunia.

Penelitian baru menunjukkan bahwa dua bahan kimia hadir dalam karpet, lantai, pakaian dan mainan, dan lainnya yang ditemukan dalam polutan organik.

Dan ini memiliki efek buruk pada sperma pria, bahkan anjing, demikian dilaporkan Science Alert seperti dilansir dari medical daily.

Baca Juga : Kasus Menantu Dibakar Hidup-hidup karena Dicap Mandul: Pahami Beberapa Makanan yang Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita

Temuan yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports, menunjukkan bahwa masalah kesuburan terjadi di lingkungan bersama anjing dan manusia.

“Penelitian baru ini mendukung teori kami bahwa anjing domestik memang merupakan ‘penjaga’ atau cermin bagi penurunan reproduksi pria pada manusia,” kata Richard Lea, salah satu peneliti dan ahli biologi reproduksi di University of Nottingham.

Temuan ini berasal dari analisis sampel sperma dari 11 pria dan sembilan anjing dari wilayah yang sama.

Baca Juga : Ini Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Pranikah, Dari Mengetahui Kesuburan Hingga Terhindar dari Penyakit Menular