Find Us On Social Media :

Cara Membentuk Tubuh Agar Terlihat Lebih Seksi Lewat Jari Jemari

By Agus Surono, Sabtu, 9 Maret 2019 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com - Sejak ditemukan pertama kali pada tahun 2007, aplikasi mobile telah “mengacaukan” berbagai aspek dalam kehidupan kita.

Ratusan ribu aplikasi di buat setiap tahunnya. Hal ini tak lepas dari semakin dalamnya penetrasi penggunaan internet pada ponsel.

Menurut portal statistik Statista, pengguna ponsel cerdas diperkirakan tumbuh dari 2,1 miliar di 2016 menjadi 2,5 miliar pada 2019 ini. Inilah pangsa pasar aplikasi mobile.

Dari beragam aplikasi yang tumbuh bak jamur di musim penghujan, aplikasi kebugaran termasuk aplikasi yang pertumbuhannya masif. Seiring menguatnya gaya hidup sehat, orang beramai-ramai beraktivitas.

Namun, di zaman digital ini, aktivitas itu tentu tak hanya menjadi sebuah pengalaman, tapi juga catatan.

Dari sini, lahirlah aplikasi-aplikasi pencatat aktivitas. Ada Endomondo, Strava, Nike Run Club, My Fitness Pal, dsb. Dari beberapa aplikasi itu, ada yang bisa digunakan untuk mendukung diet kita.

Baca Juga : Begini Cara Mengirimkan Alamat Palsu dengan Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Ribet sih!

Salah satu yang memanfaatkan aplikasi untuk diet itu adalah Ardianti (39).

Tuntutan profesi sebagai penyiar sebuah televisi nasional membuatnya harus menjaga penampilan. (Sejak 2014 Dian pindah kerja di sebuah BUMN.)

Batasannya adalah ukuran baju sehingga ia menjaga betul fisik tubuhnya. Terlebih setelah ia melahirkan anak ketiganya.

Pada awalnya, Dian – begitu Ardianti disapa, berpendapat bahwa dengan berolahraga saja, semua persoalan berat badan selesai.

Makanan pun tidak dijaga. Berat badan memang tidak berlebih, namun bentuknya kurang bagus. “Badan jadi sekel,” katanya. Sekel merupakan istilah di masyarakat Jawa untuk merujuk ke badan yang berisi.