Find Us On Social Media :

PeduliTubuhmu: Ini 5 Gejala Potensial Ketika Tubuh Kekurangan Mineral Seng, Salah Satunya Bisa Sebabkan Masalah Penglihatan

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00 WIB

Intisari-Online.com – Sebagai mineral penting, seng melakukan berbagai fungsi dalam tubuh, yaitu mulai dari meningkatkan imunitas hingga membantu sel membelah diri.

Kekurangan mineral ini memang tidak umum terjadi, dibandingkan dengan orang yang menderita penyakit kronis, atau kelainan makan.

Tetapi mengingat bahwa gejalanya cukup umum, kekurangan mineral seng dapat dengan mudah diketahui, jika itu mempengaruhi kita.

Dilansir dari Medical Daily, jika Anda mengalami sebagian besar atau semua tanda pada daftar berikut ini, segera hubungi dokter, dan Anda perlu mengukur kadar seng dalam tubuh Anda.

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Zinc dari Bahan Pangan

Kulit

Apakah Anda pernah memberhatikan bahwa luka dan ruam pada kulit tidak sembuh secepat yang seharusnya?

Penelitian telah menyatakan bahwa seng memainkan peran penting dalam fungsi normal kulit serta memperbaiki jaringan.

Beberapa penelitian juga telah mengeksplorasi apakah seng dapat digunakan untuk mengobati jerawat, meskipun ahli kulit berbeda pendapat tentang seberapa efisien terapi ini.

Baca Juga : Dongkrak Libido Anda dengan 6 Mineral dan Vitamin Penting Berikut

Mineral seng dikaitkan dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi, yang mungkin bisa membantu dalam mengurangi jerawat.