Find Us On Social Media :

Berhubungan Seks Selama Kehamilan: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dan Manfaat yang Didapatkan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 24 Januari 2019 | 19:30 WIB

Intisari-Online.com – Jangan ragu untuk melakukan hubungan seks saat Anda sedang hamil. Ternyata, ini baik untuk kesehatan Anda dan bayi.

Kehamilan membuat seorang wanita mengalami banyak sekali emosi, mulai dari suka cita hingga kekhawatiran, bahkan ketakutan.

Ini juga akan membawa Anda pada berbagai pertanyaan tentang segala sesuatu, mulai dari apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama sembilan bulan, hingga bagaimana menjaga agar bayi yang dikandung tetap sehat.

Di antara banyak pertanyaan, satu pertanyaan pasti beberapa kali terlintas dalam benak para wanita yang sedang hamil ini, “Bisakah saya berhubungan seks?”

Baca Juga : Musim Hujan Diprediksi akan Segera Datang, Yuk Sambut dengan Makanan Penambah Kualitas Hubungan Seksual Ini

Tentu saja, Anda bisa. Bahkan, harus.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Health Science Journal, selama tidak ada masalah kesehatan yang terlibat, berhubungan seks selama kehamilan benar-benar aman.

Jika Anda berpikir bahwa berhubungan seks bisa menyebabkan keguguran, jangan takut, karena tidaklah demikian.

Pastikan saja Anda tidak kasar dan keras karena dapat menyebabkan trauma pada vagina dan leher rahim.

Baca Juga : Ingin Berhubungan Seks Dengan Mayat yang Ia Bunuh Lalu Memutilasinya, Pria Kanibal Ini Ditangkap Polisi

Juga jangan menyelam terlalu dalam dan selalu menjaga kebersihan.

Selain itu, jika dokter menyarankan agar Anda memberikan istirahat pada panggul, maka sampai pada perintah dokter selanjutnya tidak memilih seks oral karena orgasme dapat memicu kontraksi rahim.

Jika pasangan Anda menderita pilek di trimester terakhir, sebaiknya tidak melakukan seks oral untuk mencegah infeksi. Infeksi dapat menyebabkan dokter menyarankan Anda melahirkan dengan cara operasi caesar.