Find Us On Social Media :

8 Cara Merawat Gigi dengan Bahan Alami dan Metode Sederhana yang Murah

By Adrie Saputra, Selasa, 22 Januari 2019 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com - Bagi banyak orang, perawatan gigi adalah salah satu hal terpenting selain rutinitas perawatan kulit yang sempurna dan diet yang seimbang.

Yah, itu tidak mengherankan karena gigi yang sehat dan indah dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, terutama ketika di depan umum.

Bahkan ada beberapa orang yang rela mengeluarkan uang untuk perawatan gigi yang mahal agar memiliki gigi yang sempurna.

Tetapi sebelum Anda mulai menghabiskan ratusan ribu jutaan rupiah untuk perawatan gigi, Anda mungkin ingin mencoba delapan cara sederhana dan murah ini untuk merawat gigi Anda dari gigi berlubang dan kerusakan gigi.

Baca Juga : Kisah Marsinah: Wanita Paruh Baya yang Selamat Setelah Digigit Ular Berbisa hingga Tangannya Melepuh

Dengan hanya perubahan sederhana dalam program perawatan gigi Anda, Anda bisa menghemat banyak uang untuk perawatan gigi Anda!

1. Ubah kebiasaan makan Anda

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The British Medical Journal, perubahan sederhana dalam diet dapat mencegah kerusakan gigi.

Diet yang kaya gula dapat menyebabkan kerusakan gigi karena asam fitat yang dapat ditemukan dalam sereal dan biji-bijian dapat menghambat penyerapan kalsium.

Namun, kondisi ini dapat dibalik jika Anda mengurangi asupan sereal dan biji-bijian, Anda mungkin tidak pernah menghadapi masalah seperti itu.

Juga, tingkatkan asupan kalsium Anda dengan mengonsumsi lebih banyak produk susu seperti susu dan yogurt dan sayuran berdaun gelap.

Anda mungkin juga sebaiknya berhenti minum soda karena minuman ini kaya gula.

Sebagai gantinya, ganti ke minuman tanpa pemanis seperti teh hijau dan air putih.

2. Kunyah permen karet tanpa gula

Betapapun ironisnya, mengunyah permen karet tanpa gula sebenarnya dapat membantu Anda menghindari kerusakan gigi.

Kebanyakan gusi tanpa gula mengandung komponen yang disebut xylitol yang merupakan pemanis alami.

Pemanis alami ini tidak menyebabkan pertumbuhan bakteri di mulut Anda dan juga dapat membantu mulut Anda menghasilkan lebih banyak air liur yang penting untuk menjaga gigi Anda tetap bersih dari sisa makanan.

Baca Juga : Tak Hanya Bikin Gigi Bersih, Sikat Gigi Dua Kali Sehari Selama 2 Menit Juga Kurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular