Find Us On Social Media :

Robby Tumewu Meninggal dan Pernah Alami Stroke, Ini 7 Hal yang Dapat Dilakukan untuk Mencegah Stroke

By K. Tatik Wardayati, Senin, 14 Januari 2019 | 16:30 WIB

 

Intisari-Online.com – Pencegahan stroke bisa dimulai hari ini. Lindungi diri kita dan terhindar dari stroke, terlepas dari usia atau riwayat keluarga kita.

Apa yang dapat dilakukan untuk mencegah stroke? Bertambahnya usia membuat kita lebih rentan mengalami stroke, seperti halnya memiliki ibu, ayah, atau kerabat dekat lainnya yang pernah mengalami stroke.

Kita tentunya tidak dapat membalik atau mengubah riwayat keluarga, tetapi ada banyak faktor risiko stroke yang dapat kita kendalikan, asalkan kita menyadarinya.

“Pengetahuan adalah kekuatan,” kata Dr. Natalia Rost, profesor neurologi di Harvard Medical School dan direktur Pelayanan Stroke di Massachusetts General Hospital, seperti dilansir dari Laman Harvard Health Publishing.

Baca Juga : Nukman Luthfie Meninggal dan Sempat Terkena Stroke: Ini Jenis, Gejala, dan Orang yang Mungkin Alami Stroke

“Jika Anda tahu bahwa faktor risiko tertentu menyabot kesehatan Anda dan membuat Anda berisiko lebih tinggi terkena stroke, segera ambil langkah-langkah untuk mengurangi efek risiko itu,” lanjutnya.

Berikut ini ada 7 cara untuk mulai mengendalikan risiko Anda hari ini untuk menghindari stroke, sebelum stroke memiliki kesempatan untuk menyerang.