Find Us On Social Media :

Tak Ingin Meninggal Lebih Cepat? Peneliti: Makanlah Satu Telur Setiap Hari

By Mentari DP, Selasa, 8 Januari 2019 | 17:00 WIB

Intisari-Online.com – Apakah Anda suka makan telur?

Jika iya, maka ada kabar baik untuk Anda.

Dilansir dari CNN pada Senin (7/1/2019), para peneliti melakukan sebuah penelitian terhadap lebih dari 400.000 orang dewasa di China.

Hasilnya penelitian yang diterbitkan pada hari ini di jurnal Heart menjelaskan bahwa orang yang makan satu telur setiap hari memiliki risiko 18% lebih rendah meninggal.

Baca Juga : Sebuah Studi Temukan Makan Satu Telur Sehari dapat Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2, Benarkah?

Alasannya karena makan telur setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Diketahui penyakit kardiovaskular merupakan penyakit utama yang mendasari serangan jantung, gagal gantung, aritmia, dan stroke.

Peningkatan tekanan darah, kelebihan berat badan atau obesitas, dan peningkatan gula darah berkontribusi pada risiko penyakit kardiovaskular.

Sebab penyakit ini dipicu oleh pola makan yang tidak sehat, aktivitas fisik yang tidak sehat, merokok dan penggunaan alkohol yang berbahaya.

Oleh karenanya, penelitian ini ingin mencari tahu apakah telur bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Bukan tanpa alasan, sebab di masa lalu dokter-dokter di China terkadang memperingatkan pasien untuk menghindari makan terlalu banyak telur.

“Alasannya meski telur mengandung protein berkualitas tinggi dan komponen nutrisi positif lainnya, mereka juga memiliki kadar kolesterol tinggi, yang dianggap berbahaya,” jelas Canqing Yu, peneliti dan seorang profesor di Beijing.

Baca Juga : Tragis, Remaja Ini Kehilangan Penglihatannya Setelah Telur yang Ia Masak Dalam Microwave Meledak di Depan Wajahnya