Find Us On Social Media :

Apakah Teh Atau Kopi di Pesawat Terbang Aman untuk Diminum?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 14 Desember 2018 | 08:00 WIB

Intisari-Online.com – Kita mungkin harus berpikir dua kali, bahkan tiga kali, sebelum menerima kopi atau teh pada penerbangan berikutnya.

Menurut penelitian makanan maskapai baru dari Pusat Kebijakan Makanan NYC di Hunter College, sebaiknya hindari mengonsumsi air minum yang digunakan dalam penerbangan.

Hasil penelitian ini, tidak  terlalu mengejutkan mengingat bahwa, pada tahun 2004, penyelidikan EPA menemukan patogen penyebab penyakit bisa berada di air 15 persen dari pesawat komersial.

Sejauh ini, memang belum ada laporan publik tentang penumpang yang sakit karena minum kopi atau the di pesawat, yang biasanya terbuat dari air keran pesawat yang sama kita hindari untuk menyikat gigi.

Baca Juga : Dapat Suara Terbanyak dari Wisatawan, AirAsia Jadi Maskapai Penerbangan Murah Terbaik Dunia!

Namun, pesawat akan melakukan pendaratan darurat dalam kasus penyakit bawaan makanan.

Pada tahun 2011, American Airlines digugat oleh keluarga yang diduga salah satu anggota keluarga mereka meninggal karena memakan ayam yang terkontaminasi dalam penerbangan.

Minuman dalam maskapai penerbangan, tampaknya, juga bisa terkontaminasi.

Dr. Karen Joubert, PT, DPT, berbicara di KTT kesehatan pada bulan November, dia memperingatkan untuk tidak minum minuman panas yang ditawarkan di pesawat.

Baca Juga : Hindari Konsumsi 7 Makanan Berikut Sebelum Naik Pesawat Jika Ingin Penerbangan Nyaman!