Find Us On Social Media :

Pernah Berjasa untuk Negara, Barang-barang Milik Veteran Ini Malah Dihancurkan Hanya 5 Hari Setelah Kematiannya, Alasannya Bikin Miris

By Tatik Ariyani, Jumat, 2 Februari 2018 | 20:00 WIB

Intisari-Online.com - Banyak ditemui kisah veteran yang pernah berjasa bagi negara justru melalui masa tua yang tak semestinya mereka dapatkan.

Salah satu tindakan tak menyenangkan juga dialami oleh seorang veteran Inggris David Boad yang pernah menjadi anggota RAF (Royal Air Force) Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, anggota dewan membersihkan rumah Boad (seorang pensiunan) dan menghancurkan kenangan seumur hidupnya termasuk catatan RAF, foto dan pusaka hanya lima hari setelah dia meninggal.

Boad pernah tinggal di Norwood Barat, London selatan lebih dari 70 tahun sampai dia meninggal pada 10 Januari.

(Baca juga: )

Polisi memberitahu keluarga Boad tentang kematiannya, namun dewan keliru menganggap dia tidak memiliki keluarga dan rumahnya dibersikan sebelum keluarganya sampai di rumah tersebut.

Keponakan Boad, Caroline Mountain mengatakan bahwa sertifikat kematian pamannya bahkan belum selesai diurus saat pembersihan dilakukan oleh anggota dewan.

Semua yang diterima keponakannya dalam kantong plastik adalah dompet kosong Boad, uang tunai 120 pounsterling (sekitar Rp2,2 juta), kartu Oyster, kartu bank yang telah kadaluarsa, keyring dan arlojinya.

Beberapa properti yang tertinggal hanyalah tanaman dalam pot dan karpet yang telah robek.

(Baca juga: ')

Ketika mereka melihat bagian dalam rumahnya sudah kosong.

Para petugas itu bahkan tidak memberi waktu pada keluarganya untuk menyelamatkan kenangan keluarga yang sangat berharga dan bahkan mereka tidak menyimpannya di gudang penyimpanan.

Boad sebelumnya bertugas di RAF, juga berasal dari keluarga veteran dan sangat bangga dengan negaranya.