Find Us On Social Media :

Diet Berlebihan, Wanita Ini Nyaris Mati dengan Tubuh Sangat Kurus, Tapi Lihat Kondisinya Kini!

By Masrurroh Ummu Kulsum, Rabu, 31 Januari 2018 | 14:45 WIB

Intisari-Online.com - Sudah jadi hal yang umum bagi wanita apabila mereka diet untuk mewujudkan bentuk tubuh ideal mereka.

Nasib kurang beruntung dialami wanita berikut ini, Hannah Lucas, dari Wallasey, Inggris, saat remaja ia melakukan diet dengan makan irisan apel, yoghurt dan mengalami anoreksia.

Dilansir dari Daily Mail ketika umurnya 15 tahun ia merasa tubuhnya sangat besar dan mendapatkan ejekan karena berat badannya.

Ia ingin belajar tari namun guru tarinya mengatakan semua penari harus memiliki tubuh yang langsing, ia juga diputuskan pacarnya.

BACA JUGA: 

Setelah melakukan diet berat badannya turun dan orang-orang mulai memuji dirinya.

Akibat respon postif orang-orang membuat Hannah semakin terobsesi untuk menurunkan berat badannya lagi.

Berat badan terendahnya pernah mencapai 24 kilogram, mengurangi asupan jumlah kalorinya turun dari 1.500 menjadi 200 dan hanya bisa makan makanan tertentu. 

Wanita yang usianya 23 tahun ini justru seperti nenek-nenek berusia 60 tahun, ia juga sangat lemah sehingga harus menggunakan kursi roda.

Seriring semakin menurunnya berat badan Hannah, keluarganya khawatir dan mencari bantuan medis.

"Ketika saya berumur 18 tahun, adik perempuan saya, Kate, membawa saya ke dokter. Dokter mengatakan kondisi saya masih baik-baik saja sampai 3 minggu selanjutnya dokter menganggap ini hal yang serius karena berat badan saya terus turun" ujarnya.

Hal tersebut semakin diperparah dengan keadaan sulit yang dialami Hannah saat ibunya didiagnosis kanker dan tangannya harus diamputasi.

Adik perempuannya juga mengalami depresi pasca melahirkan, Hannah mengatasi masa sulit itu dengan tidak makan.