Find Us On Social Media :

Agar Makan Siang Enggak Cuma Bikin Kenyang, Simak 9 Aturan Sederhana Ini

By Ade Sulaeman, Jumat, 26 Januari 2018 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com – Anda adalah tipe seseorang yang duduk saja di meja kerja? Apakah pekerjaan Anda mengharuskan Anda duduk berjam-jam dan menghadapi komputer?

Jika demikian, dan Anda sudah melakukannya selama bertahun-tahun, maka Anda pasti sudah menyadari bahwa itu bukan pekerjaan yang sehat, bukan?

Jika menghabiskan sebagian besar hari Anda hanya duduk di satu tempat, tanpa banyak bergerak dan terus-menerus melihat layar komputer, berarti Anda benar-benar membahayakan kesehatan Anda sendiri.

Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah Anda belajar efek buruk dari pekerjaan yang terus-terusan membuat Anda 'terikat' pada meja kerja seharian penuh dan mengubah kebiasaan gaya hidup agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

(Baca juga: (Foto) Apa Jadinya Jika Para Pemimpin Dunia 'Nyontek' Gaya Rambut ala Pasha 'Ungu'? Inilah Hasilnya)

Berikut ini sembilan ide sederhana untuk makan siang di tempat kerja Anda, seperti dilansir dari boldsky.

Yah, menyerah pada makanan cepat saji

Ya, meskipun ini mungkin terdengar klise, tip ini paling penting karena kebanyakan dari kita cenderung mencari makanan yang menenangkan, atau makanan cepat saji, selama jam kerja karena membantu mengurangi stres dan kebosanan.

Tapi, hati-hati, makanan cepat saji kaya akan racun dan kalori, ini membuat Anda bisa bertambah gemuk dengan cepat!

Kalau sesekali saja, boleh-boleh saja, asalkan jangan terlalu sering.

Makan siang buatan sendiri

Mungkin bisa sedikit sulit bagi orang-orang yang memiliki jadwal sibuk untuk menyiapkan makanan sehat, mengemasnya, dan membawanya ke tempat kerja, karena ini menghabiskan banyak waktu.