Find Us On Social Media :

Punya Hobi Aneh, Nenek Ini Berkali-kali Dipenjara, Tapi Justru Mengaku Tak Pernah Kapok

By Ade Sulaeman, Selasa, 23 Januari 2018 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Demi menciptakan keamanan dan keselamatan penerbangan komersil semua bandara internasional menerapkan aturan sangat ketat terhadap para calon penumpangnya.

Pemeriksaan terhadap para penumpang pesawat dilakukan secara detail dan cermat sehingga jika ada penumpang sampai lolos tanpa membawa tiket sebenarnya sangat mustahil.

Tapi seorang nenek-nenek asal AS, Marilyn Hartman (66 ) ternyata merupakan salah satu orang yang bisa naik pesawat tanpa menggunakan tiket, boarding pass dan paspor.

Ulah Marilyn itu jelas membuat gempar dunia penerbangan internasional.

(Baca juga: Gempa Jakarta: Benarkah Hewan Mampu Memprediksi Terjadinya Gempa?)

Pasalnya Marilyn tidak hanya sekali saja sengaja menyusup ke pesawat tapi sampai beberapa kali.

Kendati upaya menyusup itu sering gagal dan mengakibatkan dirinya harus masuk penjara, Marilyn teryata tidak kapok.

Ia bahkan menjadikan kegemaranya menyusup ke pesawat komersil secara ilegal yang telah dilakukannya selama lebih dari lima tahun itu sebagai hobi.

Pada tahun 2014, Marilyn berhasil menyusup ke sebuah pesawat komersil tanpa menggunakan tiket dan terbang dari bandara San Jose menuju Los Angelos.

Tahun 2015, Marilyn yang dikenal sebagai sosok nenek bertubuh pendek dan berambut putih blonde itu sukses lagi menyusup ke pesawat komersil yang terbang dari Minnesota ke Florida.

Atas aksinya yang menggemparkan dunia penerbangan AS itu, selain menjadi berita besar di berbagai media massa AS, Marilyn juga kembali menjadi berita besar ketika harus masuk ke penjara Chicago.

Kunci Marilyn bisa sampai lolos sejumlah pemeriksaan ketat oleh keamanan bandara sebenarnya sederhana.