Find Us On Social Media :

Keren! Pria Ini Sukses 'Kalahkan' Facebook dan Google dengan Sembunyikan Wajahnya di Internet Selama 25 Tahun

By Masrurroh Ummu Kulsum, Jumat, 5 Januari 2018 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com - Jika kita memiliki akun media sosial kita cenderung berlomba-lomba menampilkan diri kita, narsis dengan swafoto agar orang-orang tahu siapa kita.

Namun tidak demikian dengan Jonathan Hirshon, seorang profesional yang telah berhasil mendapatkan prestasi yang menakjubkan.

Ia bertahan selama 25 tahun terakhir menyembunyikan dirinya yang sebenarnya.

Meskipun dia seorang profesional dalam membangun publisitas untuk kliennya, dia sudah mati melawan citra dirinya sendiri yang muncul secara online.

BACA JUGA

Saat ini mudah sekali mencari foto orang di internet, bahkan secara tidak sengaja terfoto dan terunggah di oleh orang lain.

Tapi Hirshon waspada, dia telah berhasil membingungkan google karena pencarian atas namanya tidak muncul satu gambar wajahnya.

Hirson bukan tokoh yang tidak ada, dia sangat aktif di media sosial memiliki lebih dari 3000 teman Facebook dan sering memperbarui status, profil, informasi pribadi dari rencana makan malam hingga keadaan kesehatannya.

"Saya memilih untuk membagikan hampir semua hal tentang diri saya di media sosial, namun wajah saya adalah inti dari diri saya secara individual, dan ini tentang menolak memberikan informasi rahasia," Hirshon mengatakan kepada BBC.

BACA JUGA

Hirshon scara rutin telah menjadi pembicara di konferensi dunia, ini tantangan terberatnya untuk tetap menyembunyikan wajahnya.

Saat pengambilan dokumentasi pada acara tersebut wajah Hirson akan selalu ditutupi garis merah, dan meminta kepada panitia untuk mengingatkan penonton agar tidak memotretnya.

Insiden kecolongan gambar dirinya pernah dua kali ia alami saat foto dirinya muncul di twitter pasca kejadian di Serbia dan Kroasia.