Find Us On Social Media :

Salut! Selama 2 Jam, 8 Petugas Kebersihan Berhasil Temukan Cincin Berlian Seharga Rp220 juta di Antara 13 Ton Sampah

By Mentari DP, Minggu, 24 Desember 2017 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com – Pada 18 Desember 2017 lalu, seorang wanita bermarga Xia mengaku sedang membersihkan rumahnya di Provinsi Yangzhou, Jiangsu, China.

Saat itu, dia tidak sengaja membuat cincin berliannya yang seharga 110.000 Yuan (Rp220 juta) jatuh di tempat sampah.

Namun menurut laporan Shanghaiist yang dikutip dari nextshark.com, Xia sudah terlambat menyadari bahwa cincinnya hilang.

Keesokkan harinya, ia pergi ke departemen sanitasi setempat untuk mengajuka laporan. Tapi menurut sang direktur, sampah yang dikumpulkan dari daerah rumah Xua sudah dikumpulkan.

(Baca juga: Baik Hati Sekali Pilot Ini, Ia Menjatuhkan Sandwich untuk Temannya yang Bekerja di Perkebunan)

(Baca juga: Kurt Adolph Wilhelm Meyer, Komandan Pasukan Tank Nazi yang Piawai Bertempur Sekaligus Terkenal Baik Hati)

Kemudian sang direktur meminta Xia kembali ke kantor keesokan paginya dan memastikan bahwa sampah tersebut tidak akan dipindahkan ke tempat pembakaran.

Sementara Xia pulang ke rumah, si direktur memerintahkan petugas kebersihan untuk mencari cincin berlian itu di tumpukan sampah yang besar-besar.

Setelah hampir dua jam mencari di antara 13 ton sampah, delapan petugas kebersihan yang melakukan pencarian berhasil menemukan cincin berlian Xia.

Xia tentu sangat berterima kasih kepada sang direktur dan delapan petugas kebersihan itu.

Ia juga senang cincinnya kembali. Namun kepada wartawan ia mengatakan bahwa tindakan petugas kebersihan itu jauh lebih berharga daripada cincin berliannya yang mahal.

(Baca juga: Sungguh Baik Hati, Pria Bule Ini Belikan Sepatu Untuk Seorang Anak Miskin di Filipina)

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka berhasil menemukan cincin itu dan saya sempat berpikir mereka bercanda,” cerita Xia.