Find Us On Social Media :

Meski Punya Dua Kepala dalam Satu Tubuh, Kembar Siam Ini Mampu Beraktivitas Normal, Temasuk Mengemudi

By Ade Sulaeman, Selasa, 19 September 2017 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com - Abby Hensel dan Brittany Hensel dilahirkan di Carver County, Minnesota, AS, dalam kondisi kembar siam di kepala (conjoined twins).

Artinya meskipun memiliki dua kepala dalam satu tubuh masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda.

Ketika lahir kedua orang tua Aby dan Brittany Hensel, yakni Patty dan Mike Hensel semula bermaksud mengoperasi kasus kembar siam anak gadisnya sehingga setelah dioperasi hanya memiliki satu kepala saja.

Tapi para dokter menjelaskan upaya operasi untuk menghilangkan salah kepala dalam kasus bayi mengalami kembar siam dengan kepala ganda bisa berujung pada kematian.

Setelah mempelajari masukan dari para dokter ahli baik Patty yang bekerja sebagai perawat dan Mike yang bekerja sebagai tukang kayu akhirnya memutuskan untuk membesarkan “dua” anak gadisnya itu dalam kondisi apa adanya.

Tapi dalam pertumbuhan kehidupannya baik Abby maupun Brittany ternyata menunjukkan kepribadian yang berbeda meskipun keduanya sesugguhnya hidup dalam satu tubuh.

Sejak “keduanya” menempuh pendidikan dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, hingga Perguruan Tinggi, sebagai dua pribadi yang berbeda, selayaknya dua anak kembar keduanya juga kerap bertengkar karena memiliki keinginan berbeda.

Misalnya dalam soal perilaku ketika keduanya masih usia balita.

Ketika Abby mau berenang tapi pada saat yang sama Brittany mau berlari sehingga keduanya kerap bertengkar karena saling berebut peran dan fungsi anggota tubuhnya.

Tapi memasuki masa pertumbuhan menuju usia yang lebih dewasa Abby dan Brittany akhirnya bisa kompak dalam menfungsikan anggota tubuhnya sehingga kegiatan keduanya juga makin terkoordinasi.

Dalam soal kesukaan mata pelajaran ketika Abby dan Brittany bersekolah juga berbeda.