Inilah Dua Surga Kuliner di Denpasar

Reporter : K. Tatik Wardayati
Editor : Hery Prasetyo

Kawasan kuliner Jln. Teuku Umar, Denpasar

Intisari-Online.com – Kota Denpasar memang bukan kawasan wisata utama. Namun, ibukota Provinsi Bali ini sungguh mendukung berkembangnya kawasan wisata di sekelilingnya. Selain pusat oleh-oleh yang tersebar di berbagai sudut kota, Denpasar juga memiliki kawasan tempat makan. Bahkan, ada dua surga kuliner di Denpasar yang wajib dikunjungi, yakni di Jl Teuku Umar dan Renon.

--

Kawasan Jalan Teuku Umar.    

Di kawasan jalan dengan panjang sekitar 2 km ini Anda tidak hanya melihat toko handphone, lembaga keuangan, otomotif dan pakaian, tapi juga restoran dan waning makan. Bahkan, rumah makan hampir mendominasi kawasan ini. Restoran itu sudah ada yang buka sejak pukul 08.00 WITA dan umumnya akan tutup pada pukul 22.00 WITA.

Masakan yang ditawarkan restoran di kawasan Jin. Teuku Umar sangat beragam. Selain masakan oriental dan Barat, ma- sakan khas daerah mendominasi kawasan ini. Sekadar contoh, di kawasan ini tersedia masakan pecel, soto kikil, rawon, mi galang, masakan padang, ikan panggang minahasa, hingga yang khas bali, babi guling. Di kawasan ini juga dapat Anda temukan restoran yang menyajikan ayam goreng, Chinese food, hingga stik. Restoran atau warung makan di kawasan ini antara lain Babi Guling Candra, Ikan Bakar Dabu-Dabu "Tiga S", Rumah Makan Rasa Sayang, Ayam Presto Ny.Nita, Rawon Setan Mbak Endang.

Kawasan ini mudah dicapai dari berbagai kawasan wisata di sekitar Denpasar. Rutenya sebagai berikut:

• Dari Kuta: melalui Jln. Raya Kuta dan Jln. Imam Bonjol.

• Dari Sanur: melalui Jln. Hang Tuah, Jln. Raya Puputan Niti Mandala, Jln. Puputan, dan Jln. Dewi Sartika.

• Dari Nusa Dua, Tanjung Benoa, dan Uluwatu: melalui Jln. Bypass I Gusti Ngurah Rai, Jln. Setia Budi, Jln. Raya Kuta dan Jln. Imam Bonjol.


Sumber : ["wisata jajan bali"]

Reporter : K. Tatik Wardayati
Editor : Hery Prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×