Intisari-Online.com -Tidak punya hanya sebagai mesin pencari, Yahoo memilih untuk menyelam lebih dalam di dunia internet kekinian. Yahoo meluncurkan majalan online yang berfokus pada perkembangan teknologi, hiburan, dan kuliner.
Seperti yang diberitakan oleh News Daily pada Rabu (8/1), Peluncuran langsung dilakukan oleh CEO Yahoo, Marrisa Mayer, yang dibalut dalam acara bertajuk Consumer Electronics Show (CES), di Las Vegas.
“Tak hanya sekadar memberi inspirasi dan hiburan, bisnis inti Yahoo adalah mencari, berkomunikasi, video, yang didukung secara kuat oleh Flickr dan Tumblr,” ujar Mayer.
Akhir tahun 2014, Yahoo memiliki 400 juta pengguna bulanan ponsel untuk pertama kalinya dalam sejarah internet pelopor. Sekitar 800 juta menggunakan secara keseluruhan.
Yahoo News Digest, salah satu nama online magazine tersebut, akan menyederhanakan berita yang terlalu panjang yang memungkinkan untuk tidak dibaca. Dalam istilah Yahoo adalah TL:DR. Ada juga Yahoo Food dan Yahoo Tech yang masing-masing secara khusus akan mendedah persoalan makanan dan teknologi.
“Kami mendapatkan inspirasi kami di majalah (online). Sangat elegan, indah, dan sangat khas,” ujar Mayer.
David Pogue, salah satu jajaran pembesar di Yahoo, menambahkan, Yahoo Tech akan menjadi “jargon tunggal paling dicari” yang memberikan informasi yang dikemas secara menarik, sehingga orang yang awalnya tidak mengerti menjadi lebih paham dan menghargai.
Acara peluncuran sendir berlangsung meriah. Pemenang Grammy, John Legend, menghibur penonton dengan serangkaian lagunya yang memukau. Tak hanya itu, beberapa aktor komedi yang sedang ngetren di Amerika juga diundang khusus untuk meramaikan acara yang menyejarah tersebut.