Intisari-Online.com – Setiap orang pasti mengalami tekanan di kantor. Untuk meringankannya, masing-masing orang juga memiliki strategi dalam menghadapi tekanan kerja. Tapi ada lima rahasia menjadi karyawan bahagiamenurut salah satu buku paling laris di New York,The Happiness Projectkarya Gretchen Rubin, yaitu:1. Senang menggunakan cutiDenmark dinyatakan sebagai negara yang punya karyawan paling bahagia di bumi. Penyebabnya ialah karena mereka mewajibkan tiap pekerja untuk mengambil jatah cuti yang bisa mencapai 1 bulan penuh. Pasalnya, mereka percaya kalau rehat sejenak dari kantor bisa membuat pikiran lebihfreshdan bahagia saat bekerja. Sehingga karyawan tak segan bekerja keras untuk bisa merasakan nikmatnya cuti.2. Cepat sampai kantorCarilah transportasi tercepat yang bisa membawa kita menuju kantor tidak lebih dari 1 jam. Sebab semakin lama kita di perjalanan, semakin rendah pula produktivitas kita dalam bekerja. Bila tak juga memungkinkan, lakukan kegiatan menyenangkan untuk menghindari stres berkepanjangan saat macet.3. Happy hour is a mustMasih sempathangoutatau olahraga sepulang kantor menjadi salah satu tanda kalau kita sukses mengatur waktu. Punya kehidupan lain selain pekerjaan bisa membuat kita lebih menikmati hidup dan jauh dari tekanan.4. Akrab dengan rekan kerjaJabatan atau gaji merupakan 2 hal penting dalam bekerja, namun tak menjadi alasan utama seorang karyawan akan merasa bahagia. Melainkan hubungan baik dengan atasan serta rekan-rekan satu kantorlah yang bisa membuat pekerjaan jadi lebih mudah dilakukan. Setelah itu barulah diikuti gaji dan jabatan.5. Senang menolongMengejar ambisi untuk sukses itu baik, namun imbangi dengan menolong mereka yang membutuhkan. Sehingga tidak tak akan terus merasa kekurangan karena punya kesempatan untuk bersyukur.(Ayunda Pininta Kasih/Equita Maulidya / chicmagz.com)