Intisari-Online.com - Tanpa banyak disadari, beberapa logo paling terkenal di dunia telah dirancang sedemikian rupa untuk menunjukkan sesuatu yang lebih bermakna, bukan sekadar keindahan. Bahkan, dalam beberapa kasus, setiap baris, kurva dan warna memiliki makna sendiri.
Berikut 15 logo terkenal dengan makna tersembunyi sering kali tidak kita sadari!
Hyundai
Banyak yang cenderung berpikir bahwa logo dari konglomerat Korea Selatan Hyundai hanya huruf pertama dari namanya. Namun pada kenyataannya, huruf 'Н' melambangkan dua orang (klien dan perwakilan dari perusahaan) yang sedang berjabat tangan.
adidas
Nama adidas berasal dari pendirinya, Adolf Dassler. Logo perusahaan telah berubah dari waktu ke waktu, tetapi selalu memasukkan unsur tiga garis. Konfigurasi saat ini adalah tiga garis-garis pada sudut yang bersama-sama membentuk segitiga. Ini melambangkan gunung, yang diartikan sebagai tantangan yang harus diatasi semua olahragawan.
Apple
Rob Yanov, desainer logo perusahaan Apple yang terkenal di dunia, telah menjelaskan ide tentang apel yang digigit muncul: 'Aku membeli satu tas apel, menempatkan mereka dalam mangkuk, dan menghabiskan waktu menggambar mereka selama seminggu , mencoba mendobrak gambar ke dalam sesuatu yang sederhana. Saat menggigit apel aku menyadari bahwa 'menggigit' (bite) terdengar persis sama dengan istilah komputer ‘byte'.
Amazon
Penulis | : | Ade Sulaeman |
Editor | : | Ade Sulaeman |
KOMENTAR