Find Us On Social Media :

Unik, Burung Elang Ini Putuskan Naik Taksi saat Menyelamatkan Diri dari Badai Harvey

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 12 September 2017 | 18:40 WIB

Intisari-Online.com - Tak hanya warga, badai Harvey dan Irma menghantam sejumlah negara bagian di AS seperti Texas dan Florida, juga membuat panik binatang-binatang liar.

Jika manusia yang tinggal di Florida bahkan sudah berbondong-bondong melarikan diri ke daerah yang aman setelah menyadari bahwa badai Harvey yang menghantam Texas ternyata menimbulkan bencana alam kolosal yang sulit ditangani, tentu tidak dengan binatang-binatang itu.

(Baca juga: Bila Hati Nurani Sudah Bekerja Kita Mau Apa? Polisi Ini Tetap Bantu Evakuasi 1.500 Warga Korban Badai Harvey Meski Menderita Kanker Stadium 4)

Bagi para binatang liar seperti burung elang yang biasa mencari mangsa di laut, mereka baru menyelamatkan diri ketika badai benar-benar sudah datang dan tentu saja dengan susah payah.

Umumnya para burung berusaha menyelamatkan dengan cara tidak hinggap di pohon melainkan dengan cara memasuki bangunan melalui lubang yang masih terbuka.

Ada yang unik. Seekor burung elang yang hidup liar di Houston dan  tampak kelelahan serta ketakutan bahkan nekat masuk taksi yang pintunya sedang terbuka karena pengemudi sedang sibuk memasukkan sejumlah barang dari toko ke dalam mobil.

Pemilik taksi itu, William Bruso memang sedang bersiap menghadapi badai Harvey dengan cara membeli bahan pangan dan  logistik lainnya untuk dibawa pulang ke rumah.

William yang sama sekali tidak berpikir bahwa akan ada “penumpang” di taksinya karena semua orang di Houston sedang sibuk bersiap diri menghadapi amukan badai, terkejut mendapati ada seekor  burung elang liar tapi tampak jinak di dalam mobilnya.

Sebenarnya William berusaha  mengusir burung elang itu agar terbang keluar tapi ternyata tidak mau.

(Baca juga: Dibandingkan Manusia, Binatang-binatang di Florida Justru Mendapat Fasilitas Lebih Istimewa saat Ada Badai Irma)

William akhirnya memutuskan membawa burung elang itu ke rumah dan memberinya makan daging ayam dan air segar.

Untuk sementara William akan memelihara burung elang yang dinamainya Sersan Topan itu dan jika serangan badai Harvey sudah mereda, ia akan melepaskannya kembali.