Find Us On Social Media :

Marita Lorenz: Selingkuhan Fidel Castro Sekaligus Pembunuh Bayaran yang Ditugaskan Menghabisi Nyawanya

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 5 September 2017 | 17:15 WIB

Marita Lorenz

Intisari-Online.com - Marita Lorenz adalah Forest Gump dari Perang Dingin. Ia adalah kekasih Fidel Castro sekaligus calon pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk menghabisi nyawa Sang Comandante.

Ia selalu muncul di tiap-tiap peristiwa penting. Mulai dari pendirian komunis Kuba ke invasi Teluk Babi ke pembunuhan John F. Kennedy.

Mudah ditarik kesimpulan Lorenz adalah sosok perempuan yang tertarik pada marabahaya.

Lorenz, yang kini berusia 78 tahun dan tinggal di ruang kerja anaknya di Brooklyn, New York, AS, telah menulis sebuah buku tentang kehidupannya sebagai seorang jasus, sebagai seorang mata-mata.

Buku itu berjudul Marita: The Spy Who Loved Castro dan diterbitkan oleh Pegasus Books.

(Baca juga: Dicoba Dibunuh 600-an Kali, Fidel Castro Tetap Lolos)

Buku ini setidaknya versi keenam dari kisah hidup Lorenz yang panas seperti roller coaster. Ada total ada empat buku—termasuk yang terbaru—dan dua judul film. Film ketiga yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence rencananya akan dirilis pada 2018 nanti.

“Saya merasa terhormat,” kata Lorenz tentang film yang dibintang Lawrence itu.

“Saya ingin bertemu dengannya. Saya ingin berbicara dengannya secara intim tentang hidup saya.”

Lorenz muda hidup dengan serba dramatis. Dibesarkan di Jerman, ibunya adalah seorang Amerika anti-Nazi dan ayahnya adalah seorang kapten kapal pesiar Jerman.

Pada usia enam tahun ia dibuang ke kamp konsentrasi Bergen-Belsen bersama ibunya. Dan saat dibebaskan setahun kemudian, ia diperkosa oleh seorang tentara Amerika yang tinggal tidak jauh darinya.

Duka yang merundung hidupnya di awal-awal itulah yang, mungkin, membuatnya “kebal” terhadap drama dan bahaya.