Find Us On Social Media :

Takut ke Dokter Gigi? Tenang Saja, Sekarang Ada Cara Baru Mendeteksi Masalah Gigi Tanpa Alat Dokter

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 27 Agustus 2017 | 17:40 WIB

Intisari-Online.com – Apakah Anda termasuk orang yang takut pergi ke dokter gigi?

Jika iya, artinya Anda tidak sendiri. Saking takutnya, sebagian besar kita rela melakukan apa pun demi terhindar dari senter dokter gigi.

Tapi sekarang ada baiknya kita tidak perlu lagi takut dokter gigi.

(Baca juga: Kenapa Kita Wajib ke Dokter Gigi Setiap Enam Bulan? Ternyata Alasannya Tak Seperti yang Kita Bayangkan)

Seorang apoteker dari Universitas Wurzburg di Jerman telah menemukan cara mengatasi masalah gigi jika kita takut ke dokter gigi.

Dilansir dari Mirror.co.uk, profesor Lorenz Meinel dari Julius Maximilians Universitat (JMU), yang memimpin penelitian ini, telah menciptakan sejenis permen karet baru.

Permen karet ini mengandung zat kimia yang disebut denatonium yang rasanya menjadi sangat pahit ketika bertemu dengan enzim yang dilepaskan di mulut kita saat kita terkena infeksi bakteri.

Infeksi bakteri sering terjadi pada orang dengan implan gigi. Jika tidak diobati, mereka bisa menyerang jaringan lunak dan tulang di mulut kita, bahkan bisa menyebabkan keropos tulang.

“Siapa pun dapat menggunakan alat diagnostik baru ini di mana pun dan kapan pun tanpa menggunakan peralatan teknis-medis,” jelas profesor Lorenz.

(Baca juga: 18 Trik Menakjubkan Tubuh Manusia (2): Sembuhkan Sakit Gigi Tanpa Buka Mulut)

Selain infeksi gigi, profesor Lorenz juga ingin memperluas cakupan penemuannya itu supaya bisa digunakan untuk mendiagnosis penyakit lain.

Wah, kalau sudah ada permen karet ini, kita tidak perlu takut lagi yah untuk pergi ke dokter gigi.