Find Us On Social Media :

Ingin Tahu Siapa yang Suka 'Stalking' Media Sosial Kita? Ini Dia Caranya

By Agus Surono, Kamis, 24 Agustus 2017 | 17:00 WIB

Intisari-Online.com – Salah satu kuis lucu-lucuan yang menyebar lewat Facebook adalah kuis yang menjawab pertanyaan, “Siapa yang melihat profil Facebook-mu?”

Banyak yang terjerat dengan pertanyaan itu sehingga mengeklik tautan yang ada. Jawabannya kita tidak tahu seberapa besar kebenarannya.

Untuk mengeceknya ya tanya ke nama-nama yang ada di jawaban itu.

Nah, bagi yang pingin tahu beneran siapa saja yang melihat-lihat profil Facebook dan media sosial lainnya (istilahnya stalking), inilah beberapa cara mudah untuk melihat siapa saja yang “mengintip” isi media sosial kita.

Facebook

Tentu sudah pada hapal dengan aplikasi sejenis “Who Viewed My Profile”.

Meskipun situs tersebut tidak mengizinkan kita untuk mengetahui siapa yang telah mengunjungi profil kita, situs tersebut melacak teman-teman yang telah memeriksa pembaruan Facebook Stories kita, mengumpulkan nama mereka dalam daftar yang hanya dapat kita lihat.

(Baca juga: Inilah Alasan Mengetuk Kata XOXOXO yang Ada di Status Facebook akan Munculkan Logo Hati)

Dengan asumsi bahwa kita mengatur privasi yang memungkinkan orang mengikuti kita (follow), kita dapat menemukan daftar lengkap orang-orang yang tidak ingin menjadi teman kita tapi ingin tahu apa yang kita dapatkan dengan mengklik tab Friends di profil kita dan memilih Followers.

Agak mengerikan, Facebook juga memungkinkan pengguna membuat daftar rahasia teman

 Sampai sekarang belum ada cara untuk mengetahui apakah kita ada dalam daftar seseorang, tapi jika memang begitu, penciptanya akan mendapat pemberitahuan setiap kali kita memposting sesuatu.

Twitter

Sebagai jaringan sosial yang lebih banyak bermain berita dan opini daripada gambar dan aktivitas pribadi, pengintip akun Twitter tampaknya tidak terlalu banyak.