Find Us On Social Media :

Lantaran Lebih Ganteng dari Sang Ayah, Akhirnya Diketahui bahwa Wang Ye adalah 'Putra yang Tertukar' Sejak 28 Tahun Lalu

By Moh Habib Asyhad, Senin, 7 Agustus 2017 | 19:00 WIB

Intisari-Online.com – Seorang ibu di China patah hati setelah hasil tes DNA menunjukkan bahwa anak yang telah diasuhnya sejak 28 tahun lalu ternyata bukan anak kandungnya.

Anak itu, yang bernama Wang Ye, ternyata "putra yang tertukar".

Media di negeri itu hanya menyebutkan nama ibu tersebut sebagai Zhang.

Mantan suaminya yang menjadi curiga dan meminta tes DNA itu karena ia tidak memahami mengapa anaknya begitu ganteng daripada dirinya.

(Baca juga: Bayi Tertukar: Bukti Kuatnya Naluri Seorang Ibu)

Menurut Zhang, sejak putranya lahir, teman dan keluarganya terkejut melihat perbedaan antara anak dan ayahnya.

Komentar dari mereka selama bertahun-tahun akhirnya memengaruhi suaminya dan berakibat pada rumah tangga mereka.

Semua perdebatan tentang anak mereka yang ‘terlihat begitu ganteng’ pun berakhir dengan perceraian pada 2004 lalu. Namun, ternyata hal itu tetap saja mengganggu pikiran sang ayah.

Setelah 7 tahun bercerai, mantan suaminya menuntut tes DNA untuk memastikan bahwa anak yang mereka asuh selama 28 tahun itu benar-benar anak kandung mereka.

“Putraku memiliki mata yang besar dan hidung mancung. Ayahnya tidak ganteng dan sangat berbeda dengan putranya,” cerita Zhang pada Kan Kan News.

Ternyata kecurigaan sang ayah benar karena tes DNA memperlihatkan bahwa ia bukan ayah dari putranya yang bernama Wang Ye itu. Tentu saja hasil tes DNA itu menghancurkan perasaan ibu dan anaknya.

Mereka tidak mempercayai hasil tes itu. Mereka pun melakukan tes ulang DNA pada 2016 lalu dan ternyata hasilnya sama.

(Baca juga: Penelitian Membuktikan, Rusa Moose Siberia Ternyata Mewarisi DNA Elk Purba )