Find Us On Social Media :

Demi Lawan Alien, NASA Buka Lowongan Pekerjaan Dengan Gaji Rp2,4 Miliar Setahun, Berminat?

By Ade Sulaeman, Kamis, 3 Agustus 2017 | 14:30 WIB

Intisari-Online.com – The National Aeronautics and Space Administration atau yang kita dengan NASA tengah membuka lowongan pekerjaan.

NASA biasa menyebut “planetary protection officer” atau petugas perlindungan planet.

Tugasnya cukup berat, yaitu menjaga Bumi dari “serangan” alien.

Selain itu, memastikan bahwa “orang-orang” di luar angkasa sana tidak menggangu planet dan bulan, serta memastikan mereka tidak mengganggu Bumi.

Gajinya? Sangat besar. Petugas perlindungan planet akan dibayar sebanyak 187.000 US Dollar (Rp 2,4 miliar) setahun ditambah tunjangan lainnya.

“NASA mempunyai kebijakan untuk melindungi planet, termasuk semua misi penerbangan luar angkasa yang sengaja atau tidak sengaja lainnya,” tulis NASA.

Siapa pun yang terpilih, ia akan bekerja selama tiga tahun, dengan kesempatan bisa memperpanjangnya sampai lima tahun.

Selain itu, ada kemungkinan untuk menjadi bagian dari ekspedisi NASA yang akan datang ke Europa, sebuah bulan di Jupiter.

Adapun standar yang harus dimiliki kandidat antara lain pengalaman minimal satu tahun sebagai pegawai pemerintah sipil tingkat atas, memiliki gelar dalam ilmu fisika, teknik, atau matematika, dan paham tentang “pengetahuan perlindungan planet”.

(Baca juga: Fenomena Cincin Hitam di Langit: Pintu Gerbang Alien??)

Diketahui bahwa pemegang posisi petugas perlindungan planet adalah Catherine Conley. Ia bekerja sejak 2014. Namun sekarang ia pindah ke Kantor Keselamatan dan Misi.

Jadi mau mencoba melawar pekerjaan ini?

Sayangnya kandidat hanya boleh warganegara Amerika Serikat.