Find Us On Social Media :

Ini Namanya Anjing-anjing Peduli Lingkungan, Mereka Ikut Serta Menebar Bibit untuk Menghijaukan Kembali Hutan yang Pernah Terbakar

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 22 Juli 2017 | 18:45 WIB

Ini namanya anjing peduli lingkungan

Intisari-Online.com – Kenalkan, Das, Olivia, dan Summer. Mereka adalah anjing betina jenis border collie milik Francisca Torres (32 tahun).

Ketiga anjing ini ternyata ikut berperan dalam usaha penghijauan kembali hutan di daerah La Maue di Chile.

Hutan itu pernah mengalami kebakaran pada Januari 2017 yang menghanguskan 457.000 hektar lahan hutan.

(Baca juga: Aneh Sekali, Anak Anjing Ini Terlahir Dengan Bulu Berwarna Hijau. Ini Alasannya!)

Nah, sejak maret lalu Das, Olivia, dan Summer ikut berperan menyebar bibit tanaman di sana. Mereka melakukannya sambil berlari dan bermain yang menjadi kegiatan kesukaan mereka.

Untuk itu, ketiga anjing collie itu dipakaikan jaket khusus oleh Francisca. Jaket itu dilengkapi dengan kantong berjaring yang diisi dengan bibit tanaman endemik.

Francisca membawa anjingnya ke berbagai area hutan dengan truk khususnya. Kemudian ia melepas anjingnye bermain dan berlarian di dalam hutan.

Ketika mereka kembali, bibit dalam kantung sudah habis. Francisca pun memberi hadiah untuk ketiga anjingnya berupa camilan khusus anjing.

Setelah itu Francisca akan mengisi kembali kantung di jaket setiap anjing. Ketiga anjing itu pun akan kembali berlari dan bermain di hutan sambil menyebarkan bibit tanaman.

Sebelum tugas yang luar biasa itu, tentunya Francisca terlebih dahulu melatih anjingnya untuk tidak menyerang binatang liar apapun yang ada di hutan.

(Baca juga: Hebat, 8 Muslim Inggris Ini akan Berangkat Beribadah Haji Menggunakan Sepeda, Semoga Menjadi Haji Mabrur)

Para anjing itu pun mengerjakan misinya dengan tepat. Hewan itu sangat tepat untuk pekerjaan ini karena mereka memiliki kepintaran, energi, dan kecepatan berlari.