Find Us On Social Media :

Senggolan dengan Sepeda Motor Roda Tiga, Pintu “Mobil Murah” Ini Mengelupas

By Agus Surono, Jumat, 21 Juli 2017 | 23:45 WIB

Foto yang menjadi viral di media sosial.

Intisari-Online.com  – Kejadian dan foto unik diunggah salah satu akun di Facebook (FB), menunjukkan bahwa satu unit LCGC (mobil murah) tampak mengelupas pintunya. Ditengarai, hal tersebut terjadi akibat mobil bersenggolan dengan sepeda motor roda tiga.

Foto diunggah akun FB Oki Andrealasson, Rabu (13/7/2017), menunjukkan bahwa pintu LCGC yang terkelupas tampak menempel bada bak sepeda motor roda tiga. Foto itu mulai viral dan di-share beberapa orang. Cek Link Ini.

Belum diketahui pasti, "mobil murah" apa yang menerima nasib sial itu, juga sepeda motor roda tiga merek apa yang terlibat dalam kejadian tersebut. Namun dalam unggahan Oki, disebut bahwa motor roda tiga itu bermerek Fukuda, dan mobil yang pintunye mengelupas adalah Toyota Calya.

”Saat Calya senggolan sama motor gerobak Fukuda.. Eh fukudanya bai2 saja,” begitu bunyi caption foto yang dipertegas dengan emoticon tertawa. Banyak komentar mengalir, kebanyakan mempertanyakan kualitas bodi yang sampai mengelupas.

Saat dikonfirmasi akan hal ini, Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra kepada KompasOtomotif (14/7/2017), menyatakan bahwa sampai saat ini, belum ada laporan resmi tentang kejadian yang melibatkan salah satu merek mobil murah (disinyalir Toyota Calya) dan motor roda tiga.

(Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Tiga Mobil Murah)

”Karena belum ada (laporan resmi dari konsumen) di tempat kami, saya tidak bisa memberi pernyataan khusus dan kami belum melakukan penyelidikan. Segala kemungkinan harus dipelajari dulu,” ucap Amelia via sambungan telepon.

Kendati demikian, Amelia menekankan bahwa semua prduk yang diproduksi ADM sudah dinyatakan aman, karena lolos uji tabrak ASEAN NCAP dan meraih rating 4 bintang.

”Pengujian dilakukan lembaga independen. Karena itu, alangkah baiknya yang viral itu ditanggapi dengan tenang,” kata Amelia.

Dirinya juga menyatakan bahwa jika memang ada laporan resmi, sudah sewajarnya ADM sebagai produsen LCGC akan melakukan penyelidikan jika memang diperlukan. Tentu, melalui mekanisme dan prosedur yang ada.

ADM dalam hal ini memang bertindak sebagai produsen semua LCGC di bawah payung Astra. Mulai dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, atau Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. (*)