Find Us On Social Media :

Berwajah Setengah Monster karena Kanker Ganas nan Langka Tak Membuat Laki-laki Ini Menyerah Menjalani Hidup

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 14 Juli 2017 | 17:00 WIB

Tim yang harus melanjutkan hidup dengan wajah setengah monster

Intisari-Online.com - Pria asal Michigan AS bernama Tim McGrath (38) harus menghadapi kenyataan pahit. Laki-laki yang dulunya terkenal ganteng ini harus menerima kenyataan setelah ia didiagnosis terserang kanker ganas di wajah bagian kirinya.

Ia pun harus terima meneruskan sisa hidupnya dengan wajah bak setengah monster.

(Baca juga: Divonis Kanker Langka, sebagai Permintaan Terakhirnya, Bocah 5 Tahun Ini Ingin Menikah dengan Sahabatnya)

Untuk mengangkat kanker ganas yang dikenal dengan nama Synovial sarcomax itu Tim harus merelakan untuk kehilangan sebagian wajahnya.

Awalnya Tim berusaha mencari pengobatan alternatif demi menyembuhkan kanker langka di wajahnya itu.

Tapi solusi  satu-satunya untuk menyembuhkan kanker ganas itu adalah dengan menghilangkan sebagian wajahnya.

Pengangkatan kanker melalui operasi yang berlangsung pada tahun 2014 memang berjalan lancar dan Tim sempat shock ketika harus menghadapi kenyataan bahwa sebagian wajahnya telah hilang.

Selama satu tahun Tim hanya bisa mengurung diri di rumahnya sebab kalau pun harus keluar rumah banyak orang yang ketakutan saat bertemu.

Pasalnya sebagian wajah Tim berupa tengkorak tanpa mata.

Upaya dokter untuk melakukan operasi penutupan wajah Tim yang telah hilang juga mengalami kesulitan karena tubuh Tim cenderung menolak atau alergi terhadap operasi plastik.

Setelah satu tahun dokter akhirnya menemukan solusi untuk memperbaiki wajah Tim yang tinggal sebagian dengan melakukan operasi penempelan kulit yang diambil dari betis dan lengannya.

Setelah dilakukan operasi pada tahun 2016 lalu, sebagian wajah Tim yang hilang memang sudah tertutup daging dan secara perlahan dokter akan terus melakukan operasi untuk merokantruksi wajah.