Find Us On Social Media :

Dallas yang Memilih Berjuang untuk Hidup Setelah Kecelakaan Listrik Menimpanya

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 18 Juni 2017 | 21:00 WIB

Menang Karena Gigih

Intisari-Online.com – Kita dapat memilih untuk terpuruk atau memilih untuk menjadi lebih baik. Rasanya saya memilh untuk menjadi lebih baik.

Dallas Wiens, di tahun 2008, melukis sebuah gereja. Saat itu, kepala Dallas terkena jalur listrik tegangan tinggi.

(Baca juga: Angkat Topi Tinggi-tinggi untuknya, Selama 40 Tahun Pria Ini Berjuang untuk Menghidupkan Kembali Hutan yang Gundul)

Ia pun segera diterbangkan ke Rumah Sakit Parkland, diterima dalam keadaan darurat, dan dirawat di Burn Critical Care  Unit. Pada saat itu, dokter mengatakan kepada keluarga Wiens bahwa Dallas tidak akan bertahan.

Melalui iman dan keuletannya, Dallas bertekad membuktikan bahwa mereka salah.

Akibat kecelakaan itu, Dallas dibiarkan tanpa fitur wajah. Saluran listrik itu benar-benar membakar wajahnya dan meninggalkan luka menganga di tubuhnya serta cedera tulang belakang.

Setelah puluhan operasi, ahli bedah telah merekonstruksi tubuh Dallas sampai mereka merasa nyaman membawanya keluar dari koma medis yang diinduksi selama tiga bulan.

Dallas pun memulai jalan yang sulit menuju pemulihan.

Karena keinginannya untuk bisa memeluk anak perempuannya yang berusia dua tahun, Scarlette, lagi, ia belajar berbicara tanpa menggunakan bibir atau gigi, membuang kursi rodanya meskipun diberi tahu bahwa ia tidak akan bisa berjalan lagi.

(Baca juga: Perempuan Ini Meninggal karena Tersengat Listrik dari Ponsel yang Sedang Di-'charge')

Ia memilih untuk melakukan push up dan olahraga di ruangan inapnya selama waktu senggang, dan bukannya istirahat.

Tiga bulan kemudian, Dallas keluar dari rumah sakit dan berusaha kembali ke kehidupan sebelum kecelakaan itu terjadi. Namun, ia tidak pu as.