Find Us On Social Media :

Beruntung, Objek dan Awan yang Menjadi Latar Belakang dalam Foto Ini Punya Bentuk yang Sama Persis

By Ade Sulaeman, Sabtu, 17 Juni 2017 | 16:00 WIB

Jangan takut membeli kamera bekas selama tahu caranya. (Chip.co.id)

Intisari-Online.com – Saat ini sebagian wilayah daratan Inggris tengah mengalami gelombang panas. Namun, foto ini memperlihatkan udara yang tampak seperti unggas lo.

Cerita berawal ketika fotografer handal Margaret McEwan berada di daerah Berkshire, Inggris. Ia ingin memotret bebek dan angsa yang berada di sebuah danau di kawasan itu.

(Baca juga: Marlboro Boys: Saat Fotografer Kanada Memotret Perokok Anak-anak di Indonesia)

Tiba-tiba ia menyadari kalau awan saat matahari terbit terlihat seperti berbentuk bebek pula. Bahkan arah ‘awan bebek’ itu sama dengan arah bebek yang tengah dipotretnya.

“Aku sedang berada di dekat danau dan memotret kawasan itu saat bebek-bebek berdatangan ke danau untuk mencari makan,” cerita Margaret.

“Aku mendongak dan menyadari di langit ada awan yang berbentuk seperti bebek pula. Uniknya lagi, arahnya pun sama. Aku suka sekali melihat obyek ini di awan.”

Dilansir dari Dailymail, Margaret McEwan bekerja di sebuah biro perjalanan. Ia juga seorang hakim.

(Baca juga: Mengharukan, Fotografer Ini Memotret Momen Keluarganya Sebelum Sang Ayah Menyerah pada Kanker)

Ia tengah mengikuti 365 tantangan memotret, yang menginspirasi para fotografer untuk memotret setiap hari dalam setahun.

Menurut Margaret, foto-foto itu harus diunggah ke akun Facebook masing-masing di hari yang sama.

Hal itu benar-benar sebuah tantangan yang sulit baginya karena ia sangat sibuk setiap waktu. Namun, ia tetap bertahan hingga kini dengan telah memotret sebanyak 160 foto.