Find Us On Social Media :

Wanita Kolombia Ini Ubah Namanya Jadi ABCDEFGH HIJKLMN OPQRST UVWXYZ, Alasannya Sungguh Mengejutkan

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 17 Juni 2017 | 08:00 WIB

Wanita Kolombia Ini Ubah Namanya Jadi ABCDEFGH HIJKLMN OPQRST UVWXYZ

Intisari-Online.com - Seorang guru perempuan berusia 36 tahun sudah berjuang selama dua tahun untuk mengubah namanya. 

Perempuan Kolombia ini ingin mengubah namanya menjadi ABCDEFGH HIJKLMN OPQRST UVWXYZ.

Keputusannya mengubah nama ternyata bukan yang perama kali dilakukan. Dia merasa harus selalu mengubah namanya tergantung suasana hatinya, termasuk pilihan mengubah nama menjadi 26 alfabet tersebut.

(Baca juga: Andres Escobar, Tumbal Kolombia di Piala Dunia)

Nyatanya perjuangan kolombia ini untuk mengubah namanya menjadi ABCDEFGH HIJKLMN OPQRST UVWXYZ telah menjadi perjuangan berat.

Permintaan perempuan yang pernah menyebut diri dengan nama Ladyzunga Cyborg untuk kembali mengganti namanya selalu ditolak pengadilan.

Sebelum pada akhirnya pengadilan memutuskan untuk mengabulkan permohonan tersebut.

Lalu, apa sebenarnya alasan perempuan yang mengajar seni dan fotografi di tiga universitas di Kolombia itu?

“Saya mengubah nama saya agar orang tak mengenali saya. Saya melakukan ini bukan karena saya terganggu namun saya selalu ingin membuat kejutan,” ujar ABCDEFGH HIJKLMN OPQRST UVWXYZ.

Daniel Molano dari Badan Registrasi Nasional Kolombia mengatakan, sebenarnya pemerintah harus mengabulkan permohonan perempuan itu meski terlihat aneh.

(Baca juga: Luar Biasa, Tukang Sampah Ini Mengubah Rumahnya Menjadi Perpustakaan Umum yang Isinya Buku-buku yang Dibuang Pemiliknya)

"Jika petugas catatan sipil menolak untuk mengubah namanya, maka petugas itu tidak melakukan tugasnya. Pada dasarnya seaneh apapun, hal seperti ini seharusnya tak bisa ditolak," ujar Molano terkait permohonan perempuan Kolombia untuk mengubah namanya menjadi ABCDEFGH HIJKLMN OPQRST UVWXYZ.