Find Us On Social Media :

ICEstruments, Orkestra yang Alat Musiknya Terbuat Dari Es dan Hanya di Mainkan dalam Igloo

By Ade Sulaeman, Kamis, 15 Juni 2017 | 12:30 WIB

ICEstruments, orkestra yang alat musiknya terbuat dari es

Intisari-Online.com – Bermain orkestra menggunakan alat-alat musik seperti gitar, biola, dll mungkin adalah hal yang biasa kita bisa lihat.

Namun bagaimana jika bermain orkestra menggunakan alat musik dari es? Ini baru luar biasa.

Dilansir dari slate.com, selama lebih dari 20 tahun, Tim Linhart memahat es dan mengukirnya menjadi bass string dan alat musik lainnya.

(Baca juga: Achintya Holte Nilsen, Miss Indonesia 2017 yang Jago Bermain Alat Musik Marimba dan Sangat Peduli Lingkungan)

Tim yang seorang pemahat es dari Colorado yang tinggal di Swedia, sangat terobsesi dengan es. Dari obsesi itulah ia mendirikan ICEstruments, orkestra yang alat musiknya terbuat dari es.

“Saya merekam suara-suara indah yang dihasilkan dari bass string dari es kepada orang-orang. Mereka juga sama terkejudnya seperti saya,” ucap Tim.

Seperti video di atas, lagu-lagu orkestra dari senar dan perkusi es pahatan Tim bisa menghasilkan musik yang sangat menarik dan indah. Bahkan mirip dengan karakter musik rakyat Swedia yang melegenda.

(Baca juga: Ini Dia, Enam Manfaat Bermain Alat Musik Bagi Otak dan Tubuh)

Tentu bermain orkestra es tidak bisa dilakukan di mana saja seperti orkestra lainnya. Oleh karena itu, Tim memiliki gedung konser igloo di Lulea, Swedia.

Gedung konser igloo Tim berbeda dengan ukuran igloo penduduk Kutub Utara.

Gedung konser igloo ini bisa menampung banyak orang dan bisa mencegah alat musik es dan lubang kubah mencair.

“Ini bukan sihir. Sulit dipercaya tapi ini benar terjadi,” bangga Tim.