Find Us On Social Media :

Awkarin dan Reza Arap, Sosok Kontroversial di Dunia Maya yang Kini Dedikasikan Hidupnya untuk Sesama

By Masrurroh Ummu Kulsum, Kamis, 18 Oktober 2018 | 18:45 WIB

Intisari-Online.com – "Jangan menilai buku dari sampulnya," pepatah lama yang sepertinya cocok untuk menggambarkan dua sosok yang terkenal lewat media sosial ini.

Karin Novilda atau yang lebih terkenal dengan nama Awkarin dan Reza Oktovian atau Reza Arap.

Dua sosok ini kini sudah jarang kita temui aktif di media sosial yang membesarkan nama mereka Intagram dan YouTube.

Padahal, seperti yang kita tahu, mereka cukup dikenal sebagai sosok yang kontroversial di media sosial hingga tak jarang membuat publik berpandangan negatif tentang mereka.

Baca Juga : Awkarin Endorse Suntikan Pembesar Payudara: Ini Bahayanya Lakukan Injeksi Sendiri Tanpa Pengawasan

1. Awkarin

Perempuan kelahiran 1997 ini sering mengunggah hal-hal yang bertentangan dengan kewajaran orang Indonesia di akun instagram maupun chanel YouTubenya.

Pada September 2016 lalu, Awkarin bahkan dipanggil oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

KPAI dan Kemenkominfo berdiskusi dengan Awkarin tentang konten-konten yang diunggahnya di media sosial, lebih banyak mengandung unsur negatif dibandingkan positfnya.

KPAI menilai, disamping untuk hiburan konten yang diunggah oleh pegiat media sosial hendaknya juga memiliki nilai edukasi untuk mencegah anak-anak meniru hal-hal negatif yang dilihatnya.

Awkarin tidak segan memamerkan gaya hidup bebasnya di media sosial, seperti berpakaian seksi dan terbuka, mengumbar kemesraan dengan kekasihnya dan merokok.

Bahkan cap sebagai 'perusak moral bangsa' juga sempat diterima oleh Karin.

Belum lagi, beberapa waktu lalu, Karin juga dinilai telah melecehkan lagu kebangsaan Indonesia setelah dalam sebuah video snapchat ia menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan mengganti salah satu liriknya dengan menyebutkan alat kelamin.