Find Us On Social Media :

Cerita Heroik Fahmi, Selamatkan Istrinya yang Hamil Tua Saat Gempa dan Tsunami Melanda Palu

By Mentari DP, Rabu, 3 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Intisari-Online.com – Indonesia masih berduka atas bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Donggala dan Palu pada Jumat, 28 September silam.

Bencana itu menimbulkan duka yang mendalam, apalagi korban tewas setidaknya mencapai 925 jiwa.

Salah satu korban gempa dari Palu, Syahrul Fahmi (28) membagikan kisahnya saat berusaha menyelamatkan diri, serta istri dan keluarganya melalui media sosial Facebook pada Senin (1/10/2018).

Unggahan di akun Facebook dengan nama Fahmi Syahrul pun viral dan telah dibagikan sebanyak lebih dari 900 kali.

Baca Juga : Kisah Arkeolog Menemukan Tutankhamon, Dewa Emas yang Dielu-elukan di Seluruh Dunia

Kompas.com telah menghubungi Fahmi untuk mengkonfirmasi kisah yang dia alami tersebut. Berikut kisahnya:

Sedang bekerja Fahmi bercerita, pada Jumat (28/9/2018) lalu, ia sedang membakar ikan di warungnya. Kepada Kompas.com Fahmi mengaku merintis usaha kuliner khas Makassar.

Kemudian, tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh dari bawah tanah.

"Ratusan pengendara motor yang lalu-lalang di jalan raya tiba-tiba ambruk sendiri dan listrik langsung padam. Seketika itu pun tanah bergetar," tulis Fahmi di akun Facebook miliknya.

"Yang pertama terasa pijakan kakiku seperti turun kemudian tanah naik dan disusul goyangan yang durasinya pun sangat panjang, lebih dari 5 menit," lanjutnya.

Kemudian, ia teringat istri, anak, dan ibunya di kamar, lalu ia segera bergegas menyelamatkan keluarganya meskipun terdengar beberapa teriakan warga menyuruhnya ke luar gedung.

Dengan sekuat tenaga, Fahmi mencoba menuntun keluarganya ke luar rumah secara perlahan, meski badan tidak bisa mengimbangi kuatnya getaran tanah.

Tubuh mereka sempat terpental ke tembok. Alhasil, Fahmi dan keluarganya berhasil ke luar rumah dengan selamat.