Find Us On Social Media :

Ternyata Ratu Elizabeth Suka Menyuapi Anjingnya dengan Sendok Perak!

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 7 Oktober 2018 | 06:30 WIB

Intisari-Online.com – Sejak naik tahta 20 tahun yang lalu, (tulisan ini diambil dari Majalah Intisari edisi Oktober 1972), Ratu Elizabeth II belum pernah libur benar-benar seharipun juga.

Selalu ada  saja pekerjaan: resepsi-resepsi dan peresmian-peresmian yang mesti dihadiri, perjalanan-perjalanan dinas dan seribu satu kewajiban lain yang datang susul menyusul tanpa menaruh kasihan pada wanita yang menjadi junjungan rakyat Britania itu.  

Meskipun demikian, ratu tidak pernah kendor semangatnya.

"Kan ratu juga liburan di Skotlandia?" mungkin tanya Anda.

Memang demikian, dan biasanya bersama keluarganya. Tapi dalam kesempatan inipun ia tidak luput dari kewajiban memeriksa dokumen-dokumen resmi paling sedikit 2 jam sehari.

Elizabeth sangat disiplin pada diri sendiri dalam hal ini. Dokumen-dokumen itu diantarkan 2 kali sehari kepadanya di tempat liburan.

Baca Juga : Begini Potret Liburan Ala Ratu Elizabeth II, Bahkan Sempat Menyetir Mobil Sendiri!

Pekerjaan ratu tiap hari tidak orang 'stateswoman' (negarawati), tapi juga seorang businesswoman yang dengan cermat mengawasi management dari harta miliknya yang besar.

la mengikuti pengelolaan hartanya sampai pada yang kecil-kecil, bahkan mengatur penjualan apel dari kebun buah di puri Windsor. Dan tentu saja ia seorang isteri dan ibu yang penuh perhatian.

Pekerjaan ratu tiap hari tidak selalu sama. Mungkin hari ini sangat berbeda dengan keesokan harinya.

Jadi sulit sekali untuk menyatakan bagaimana kehidupan ratu sehari-hari. Lagipula kehidupan pribadinya dirahasiakan dengan ketat.

Tapi untuk gambaran kita ikuti saja kehidupan ratu dari pagi sampai sore pada suatu hari Rabu.

Baca Juga : 66 Tahun Pimpin Inggris, Ini 4 Alasan Mengapa Ratu Elizabeth II Belum Mau Melepaskan Takhtanya