Find Us On Social Media :

Kekuatan Baru AL Inggris Jet Tempur F-35B dan Kapal Perang HMS Queen Elizabeth, Ini Kehebatan Keduanya

By Mentari DP, Minggu, 30 September 2018 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com – Angkatan Laut Inggris (Royal Navy) mengatakan bahwa mereka mempunyai dua kekuatan baru.

Mereka adalah jet tempur F-35B Lightning dan kapal induk HMS Queen Elizabeth.

Dilansir dari metro.co.uk pada Sabtu (29/9/2018), jet tempur F-35 Lightning telah mendarat dengan sempurna di kapal induk HMS Queen Elizabeth yang berada di pantai timur AS pada Selasa (25/9/2018).

Menurut Komandan Angkatan Laut Inggris, Nathan Gray, mengatakan ia sangat bangga ketika jet tempur senilai 3,1 miliar US Dollar mendarat dengan sukses di kapal perang ini.

Baca Juga : Kini Harganya Selangit, Apa Sih Keistimewaan dan Manfaat Buah Ceplukan yang Dulu Dicampakkan Itu?

Bahkan Menteri Pertahanan Gavin Williamson mengatakan kejadian tersebut menandai 'kelahiran kembali' angkatan laut Inggris.

Diketahui, kapal perang HMS Queen Elizabeth telah beroperasi selama 11 minggu. Nantinya jet tempur F-35B Lightning akan membantu mereka untuk melihat kondisi cuaca.

“Rasanya luar biasa ketika melihat kapal perang terbesar dalam sejarah Inggris bekerja sama  dengan jet tempur paling canggih di planet ini,” ucap Williamson.

“Ini menandai kelahiran kembali kekuatan kita untuk menyerang secara meyakinkan dari lautan di mana pun di dunia.”

“Momen ini merupakan momen monumental dalam sejarah militer negara kami dan juga merupakan pernyataan tekad Inggris untuk mempromosikan perdamaian dan mencegah perang.”

Sementara Perwira Komandan, Captain Jerry Kyd, berkata: “Saya cukup emosional untuk berada di sini di HMS Queen Elizabeth.”

“Dengan adanya kapal induk dan jet tempur, ini merupakan langkah maju yang besar bagi pertahanan Inggris dan juga informasi bahwa kekuatan kami setara dengan musuh kami.”

“Dengan dua hal tersebut, Angkatan Laut Kerajaan Inggris akan terus menjadi pemimpin dunia di laut untuk generasi mendatang."