Find Us On Social Media :

Mulai Besok, BOPI Tetapkan Kompetisi Sepakbola Profesional Indonesia Dihentikan Sementara

By Masrurroh Ummu Kulsum, Selasa, 25 September 2018 | 14:00 WIB

Intisari-Online.com – Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Richard Sambera, mengancam akan menghentikan kompetisi sepak bola profesional di Indonesia selama satu pekan ke depan.

Dilansir dari Bolasport, Direktur Media dan Promosi, Gatot Widakdo mengatakan bahwa BOPI telah menetapkan peraturan mulai Selasa (25/9/2018), kompetisi sepak bola profesional di Indonesia dihentikan sementara waktu.

“BOPI sudah menetapkan jadwal itu dan kami segera mungkin berkoordinasi dengan PT LIB bagaimana implementasinya seperti apa selama 24 jam ke depan,” kata Gatot.

Selama satu pekan ke depan, kompetisi profesional di Indonesia seperti Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara waktu.

Baca Juga : Cerita Seorang Presenter Sepakbola Saat Bertugas, 'Selamatkan' Bobotoh dari The Jakmania

“Kami akan bergerak cepat dan segera mungkin melakukan mengambil keputusan dari deadline untuk kasus ini sampai menemukan titik terang,” kata Gatot.

Diberitakan sebelumnya, Senin (24/9/2018) siang, BOPI menggelar pertemuan dengan PSSI, PT LIB, dan Persija Jakarta untuk membahas tragedi meninggalnya salah satu The Jak Mania bernama Haringga Sirla usai dihantam oknum suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Pembahasan itu digelar di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Namun dalam pertemuan itu tidak ada pihak Persib yang hadir.

“Kami akan membahas itu dan melihat dari pelanggaran yang tertera di Komite Disipilin PSSI,” ujar Gatot.

PSSI memang tidak boleh terlalu lama-lama untuk memutuskan sanksi tegas atas kejadian tersebut.

Sebab, jika tidak ada kejelasan, maka semakin lama hukuman yang diberikan BOPI kepada PSSI dan PT LIB.

Dilansir dari Tribun Jabar, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bijak dalam memberikan sanksi kepada Persib, atas insden nahas yang dilakukan oknum Bobotoh kepada satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla.