Find Us On Social Media :

Dokter Malaysia Dihukum Seumur Hidup dengan Tuduhan Membunuh Istri dan Anaknya, Diduga Ini Motifnya

By Adrie Saputra, Kamis, 20 September 2018 | 14:30 WIB

Intisari-Online.com - Seorang dokter dari Malaysia dituduh membunuh istri dan putrinya menggunakan bola yoga yang diisi dengan karbon monoksida, mengutip dalam sebuah pernyataan di pengadilan Hong Kong.

Jaksa mengatakan kepada Pengadilan Tinggi bahwa Khaw Kim-sun meninggalkan bola yang digunakan untuk latihan Yoga di bagasi mobil di mana gas bocor dan membunuh mereka, menurut laporan dari pengadilan hari Rabu (22/08/2018).

Istrinya, Wong Siew Fing (47), dan putrinya Lily Khaw Li Ling (16), pada 22 Mei 2015 ditemukan tak bernyawa di pinggir jalan dengan Mini Cooper yang terkunci, dimana kasus tersebut awalnya membingungkan polisi.

Pasangan itu dinyatakan meninggal di rumah sakit yang sama tempat Khaw bekerja di Rumah Sakit Prince of Wales dan hasil otopsi mengungkapkan mereka meninggal karena menghirup karbon monoksida.

Baca Juga : Dari Pembunuhan hingga Bisnis Prostitusi, Inilah yang Dilakukan Geng-geng Penjara Paling Berbahaya di Dunia

Polisi menemukan bola yoga kempes di bagian belakang mobil.

Khaw telah mengaku tidak bersalah atas dua tuduhan pembunuhan.

Jaksa mengatakan bahwa Khaw adalah seorang warga Malaysia berusia 53 tahun, berselingkuh dengan seorang mahasiswi dan istrinya tidak memberinya izin perceraian.

Mereka menuduhnya melakukan rencana yang disengaja untuk membunuh istrinya, tulis South China Morning Post.

Jaksa namun sempat mengatakan kemungkinan Khaw tidak bermaksud membunuh putrinya.

Pengadilan mendengar bahwa dalam wawancara polisi, Khaw mengatakan dia telah mendesak putrinya yang lebih muda untuk tinggal di rumah dan menyelesaikan pekerjaan rumahnya pada hari kematian, menurut Apple Daily.

Khaw dilaporkan terlihat mengisi dua bola yoga dengan karbon monoksida di Universitas China, di mana dia adalah seorang profesor di bidang anestesiologi di Chinese University of Hong Kong, kata laporan.

Baca Juga : Bukan Cuma Lulusan Keguruan, Lulusan Kedokteran Juga Banyak yang Nganggur!