Find Us On Social Media :

Aksi 4 Polantas Solo yang Dahulukan Ambulans Melintas Ketimbang Iring-iringan Presiden Jokowi Tuai Pujian

By Masrurroh Ummu Kulsum, Senin, 17 September 2018 | 20:15 WIB

Intisari-Online.com – Aksi 4 anggota polisi yang mendahulukan ambulans melintas dibanding rombongan iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral.

Ke-empat enggota polisi tersebut yakni Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas.

Mereka merupakan anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Solo.

Melansir Tribun Solo, awalnya ada satu unit mobil ambulans yang terjebak kemacetan pada Sabtu (15/9/2018) malam.

Baca Juga : Oknum TNI Tabrak Polantas: Yuk Mengenal Kepangkatan dan Gaji di Polri dan TNI

Kondisi lalu lintas pun saat itu memang tengah pada lantaran malam weekend.

Disisi lain, Presiden Jokowi dan rombongan akan melintasi ruas jalan yang saat itu tengah dijaga oleh sejumlah personel kepolisian.

Jelang rombongan iring-iringan Presiden Jokowi melintas pun, petugas melakukan penutupan jalan disekitar persimpangan Kerten, RS Panti Waluyo.

Rupanya, saat polisi melakukan penutupan terlihat ada satu unit ambulans yang sedang membawa pasien darurat terjebak kemacetan dijalur lambat.

Rombongan Presiden Jokowi rupanya hendak ke Solo Paragon Mall melalui ke Jl Slamet Riyadi sehingga melintasi persimpangan itu.

“Saya melihat ada mobil ambulans yang terjebak di jalur lambat depan RS Panti Waluyo bersama puluhan pengendara lain dari barat” kata Ipda Suharto usai apel pagi di Mapolresta Solo, Senin (17/9/2018) pagi

Menurutnya, saat itu sekitar pukul 19.00 WIB bersama tiga anggota lain memang tengah bertugas mengamankan rute presiden.

Aparat kepolisian yang sudah menutup jalan terpaksa membuka jalan kembali agar ambulans yang membawa pasien daruta itu bisa melintas.