Find Us On Social Media :

Inilah 6 Alasan Mengapa Puasa Berhubungan Seks itu Baik

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 27 Mei 2017 | 20:30 WIB

6 Alasan Mengapa Harus Berhubungan Seks dengan Pasangan Secara Teratur

Intisari-Online.com – Tidak ada keraguan lagi bahwa seks merupakan aspek penting dari kehidupan kita.

Sementara berpikir bahwa pantang dari seks mungkin tampak kusam dan membosankan, padahal ada poin plus bila tidak berhubungan seks untuk sementara waktu.

(Baca juga: Tips Seks di Bulan Puasa Agar Hubungan Tetap Romantis dan Makin Harmonis)

Alasan untuk berpantang dari seks juga bisa disebabkan karena alasan agama, menunggu orang yang tepat, dan dalam beberapa kasus, juga karena masalah pribadi seperti melalui fase stres dalam hidup.

Ini 6 alasan mengapa berpantang dari seks itu baik.

Apapun alasannya, ingatlah jika telah membuat keputusan untuk menjauhkan diri dari seks, itu berarti Anda harus menaatinya.

Jika Anda mrasa kehilangan apa yang seharusnya menjadi aktivitas fisik yang paling menyenangkan, pikirkan lagi. Inilah 6 alasan mengapa berpantang dari seks itu baik.

1. Tidak perlu khawatir tentang KB. 

Kehidupan seks yang aktif berarti banyak tanggung jawab. Setiap wanita yang aktif secara seksual berarti berisiko kehamilan.

Ketika Anda melakukan hubungan seks, tidak perlu khawatir bila meminum pil KB atau pasangan memakai kondom. Keuntungan lain bila tidak aktif secara seksual adalah Anda bisa berhemat, karena tidak ada efek samping dari penggunaan pil KB atau metode pengendalian kelahiran lainnya.

2. Dalam terhindar dari penyakit menular seksual (PMS). 

Bila tidak berada dalam hubungan monogami, selalu ada risiko terkena penyakit menular seksual.