Find Us On Social Media :

Patut Ditiru, Satpam Asal Filipina Ini Kembalikan Tas Berisi Uang Rp133 Juta yang Ia Temukan di Mal kepada Pemiliknya

By Moh Habib Asyhad, Senin, 22 Mei 2017 | 17:00 WIB

Satpam ini kembalikan tas berisi uang Rp133 juta kepada pemiliknya

Intisari-Online.com - Di zaman sekarang sangat susah menemukan orang jujur yang tidak mau mengambil keuntungan dari mereka yang tengah bersedih. Tapi satpam asal Filipina ini membuktikan bahwa masih ada orang yang jujur di dunia ini.

(Baca juga: Naufal Raziq Bocah 15 Tahun Asal Aceh Penemu Listrik dari Pohon Kedondong: Semua Bermula dari Tugas Sekolah)

Ronald Lianeta yang bekerja sebagai satpam di sebuah mal di Makati City Filipina. Ketika sedang berpatroli, ia melihat tas yang tidak sengaja tertinggal.

Untuk menemukan identitas pemiliknya, Ronald pun membuka tas tersebut. Tapi alangkah terkejutnya ia menemukan uang senilai 500 ribu peso (Rp133 juta).

Bagaimanapun juga, uang tersebut sangat banyak. Tapi Ronald sama sekali tidak tergoda. Justru ia membawa tas berisi uang tersebut ke kantor utama mal dan melaporkannya.

Mendapat informasi tersebut, pihak mal langsung mengumumkan penemuan tas. Tidak lama, pemiliknya datang untuk mengambil.

(Baca juga: Kecil-kecil Sudah Jadi Pengusaha: Kisah 2 Bocah SD di Bandar Lampung yang Berpenghasilan Jutaan Rupiah dari Jualan di Media Sosial)

Atas sikap terpuji dari Ronald, pemilik tas ingin memberikan imbalan.

Namun dengan ikhlas pria asal Atimonan, Quezon ini menolaknya. Ronald merasa tidak pantas menerima imbalan sebab membantu pengunjung mal merupakan salah satu tugasnya.

Inspiratif bukan?