Find Us On Social Media :

Juara Dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden Dalam Kondisi Kritis Setelah Ditabrak Mobil Saat Bersepeda

By Ade Sulaeman, Kamis, 18 Mei 2017 | 11:30 WIB

Mobil yang menabrak Hayden

Intisari-Online.com - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, tengah berada dalam kondisi sangat serius di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan sepeda di Italia.

Pria berusia 36 tahun ini dilaporkan tertabrak mobil saat melatih sepedanya antara Tavoleto dan Riccione, sebelah selatan resor tepi pantai Rimini.

(Baca juga: Ada Bendera Merah Putih di Motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada MotoGP 2017)

Hayden dilarikan ke ruma sakit setempat dengan luka parah dibagian kepala dan dada. Sangking parahnya kondisi Hayden, pihak rumah sakit langsung menerbangkannya ke sebuah rumah sakit di Casena yang lebih siap untuk menghadapi cedera kepala yang serius.

“Pasien dalam kondisi sangat serius dan sekarang telah dipindahkan ke perawatan intensif,” kata Dr. Senni, kepala kantor rumah sakit seperti dilansir foxsports.com.au.

Hayden dikabarkan akan menjalan operasi saat kondisinya mulai stabil. Sementara ibunya, Rose dan Tommy, saudara laki-lakinya diperkirakan akan tiba esok hari.

(Baca juga: Diundur 2 Kali, Maverick Vinales Menangi Balapan Seri Pertama MotoGP 2017, Di Mana Valentino Rossi?)

Saat ini, Hayden tengah mengikuti latihan sepeda di wilayah tersebut setelah putaran kelima Kejuaraan Dunia Superbike. Ia sendiri berada di urutan ke 12 dalam perlombaan tersebut.

Pembalap yang dijuluki “The Kentucky Kid” ini terkenal setelah menjadi juara dunia MotoGP 2006 dengan mengalahkan Valentino Rossi. Tahun 2016, ia pindah ke ajang Superbike.

Cepat sembuh Nicky Hayden!