Find Us On Social Media :

Suka Menyindir, 1 dari 15 Ciri Orang Negatif yang Bikin Orang Tidak betah Berada di Dekatnya

By Ade Sulaeman, Rabu, 17 Mei 2017 | 10:00 WIB

Pikiran negatif.

Intisari-Online.com - Orang yang pikiran, perkataan, dan perilakunya negatif biasanya tidak punya hubungan yang awet dengan sesama.

Faktanya orang-orang seperti itu akan selalu ada dan terkadang tak bisa dihindari. Namun tentu saja kita bisa mengenali ciri-cirinya agar kita bisa lebih berhati-hati.

(Baca juga: Jangan Sekali-kali Memberi Ruang untuk Pikiran Negatif)

Laman lifehack.org menyebutkan ada 15 ciri-ciri orang negatif:

  1. Selalu khawatir dan merasa sulit untuk mengendalikan kekhawatirannya itu.
  2. Berusaha untuk mendikte/mengajari kita untuk keputusan hidup kita. Ia mengajari kita untuk membeli rumah, berhenti bekerja, dan hal-hal yang sebetulnya tidak menjadi urusannya.
  3. Hidup dalam zona aman dan nyaman. Ia selalu berusaha menghindari kesulitan. Tidak peduli orang lain kesulitan, asal dia tidak.
  4. Orang negatif menyimpan banyak rahasia mengenai dirinya sendiri. Ia akan sering menarik diri dalam percakapan dan hubungan dengan orang lain.
  5. Terlalu pesimis dan mudah putus asa.
  6. Orang negatif senang akan kabar buruk yang menimpa orang lain.

(Baca juga: Pikiran Negatif Bikin Libido Menurun )

  1. Terlalu sensitif dengan kritikan orang lain. Bahkan ia sulit menerima pujian dari orang lain. Orang negatif menginterpretasikan pujian dengan cara yang negatif juga.
  2. Suka menyindir dan mengeluh. Semua hal yang menurutnya tidak sesuai dengan pandangannya akan disindir dan dikeluhkan olehnya.
  3. Tidak akan pernah keluar dari zona nyaman karena ia tidak sanggup menghadapi rasa takut, ketidaknyamanan, tantangan, dan kegagalan.
  4.  Senang dengan kata “tapi”. Misalnya setiap kalimat pujian yang diungkapkannya mengandung kata “tapi”. Contoh: “Wah pantainya bagus, tapi…”, “Cuaca hari ini cerah, tapi..”, Kamu cantik, tapi…”
  5.  Sulit meraih kesuksesan karena terlalu negatif dalam memandang sesuatu. Segalanya dianggap mustahil dan tidak berani menghadapi tantangan.
  6.  Tidak terlalu tertarik akan masa depan yang positif. Hidupnya memang agak miris.
  7.  Sering kurang energi.
  8.  Sering kehilangan hal-hal yang baik dalam hidupnya. Istilahnya, ia lupa bahagia.
  9.  Bagi orang negatif, kabar baikpun dianggap tidak begitu berarti. Ia selalu melihat sisi negatif dari segala hal baik yang terjadi.

Baca juga: Pria Ini Bocorkan 10 Alasan Kenapa Banyak Pria Bule Suka Wanita Indonesia