Find Us On Social Media :

Begini Kondisi Keluarga Ahok dan Kamar Sel Ahok di Mako Brimob

By Agus Surono, Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:00 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Intisari-Online.com -  Sejak divonis hakim bersalah dan memperoleh hukuman dua tahun serta langsung ditahan pada 9 Mei 2017, sudah empat hari Veronica Tan dan ketiga anaknya tidak serumah dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Bagaimana kondisi keluarga Ahok saat ini?

(Baca juga: Inilah Permintaan Jokowi Setelah Ahok Divonis Bersalah)

"Mereka terpukul pasti, jangankan mereka, saya saja juga terpukul. Tapi mereka itu kuat sekali, mungkin karena papanya kuat ya," kata salah satu anggota tim kuasa Ahok, Rolas Sitinjak kepada Antara.

Rolas mengatakan, istri Ahok, Veronika, juga terlihat tegar dalam menghadapi kasus yang menimpa suaminya.

"Ibu Veronika itu tabah sekali. Memang dia tidak banyak bicara, tapi dia menguatkan anak-anaknya. Mereka saling menguatkan," tutur Rolas.

Menurut Rolas, keluarga Ahok saat ini menganggap bahwa kasus yang menimpa salah satu anggota keluarganya itu merupakan ujian yang mau tidak mau harus dihadapi.

"Ya mereka menyadari bahwa ini ujian yang harus dilalui Pak Ahok, jadi mereka terus dukung papanya," ujarnya.

Ia menambahkan, sejak ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang hingga pindah di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, istri dan anak Ahok rajin menjenguk.

Sementara itu, Kabag Ops Korps Brimob Kombes Pol Waris Agono menceritakan soal kondisi kamar tahanan Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dalam ruang yang memiliki luas 2x3 meter itu, tersedia toilet dan alas untuk tidur. 

"WC ada, alat untuk tidur ada, sendirian, ruangannya 2x3 (meter)," ujar Waris kepada awak media di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5/2017).