Find Us On Social Media :

(Foto) Krisis Ekonomi yang Menghancurkan Venezuela Membuat Ratusan Rakyatnya Kabur ke Negara Lain

By Tatik Ariyani, Sabtu, 25 Agustus 2018 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Krisis ekonomi yang sedang melanda Venezuela mendorong ratusan warga di negara kaya minyak itu meninggalkan negara itu.

Mereka berjalan kaki melintasi perbatasan karena ingin mencari kehidupan yang lebih baik di Brasil, Kolombia, Ekuador, Peru, dan negara lainnya.

Ditambah lagi sekarang Venezuela sering mengalami pemadaman listrik dan kekurangan air, serta menderita kekurangan makanan dan persediaan medis.

Hiperinflasi telah menjadi beban yang baru atas mata uang baru, dengan tingkat konversi 100.000 bolivar (mata uang lama) menjadi 1 bolivar (mata uang baru).

Baca Juga: Dikenal Berbahaya, Infeksi Saluran Kemih Ternyata Bisa Diobati Lewat 5 Buah Ini!

IMF memperkirakan tingkat inflasi Venezuela mungkin mencapai 1.000.000 persen tahun ini.

Baru minggu lalu, beberapa langkah ekonomi baru akan berlaku, termasuk kenaikan lebih dari 3.000 persen dalam upah minimum.

Meningkatknya jumlah pengungsi menyebabkan masalah di negara tersebut menyebabkan negara seperti Ekuador dan Peru memperketat pembatasan imigrasi.

Berikut ini adalah beberapa foto yang memperlihatkan kondisi Venezuela selama beberapa bulan terakhir, dan beberapa masyarakatnya memilih untuk meninggalkan negara mereka yang sakit:

Baca Juga: Ibarat Komik 'Siksa Neraka', Taman Ini Diisi Adegan-adegan Penyiksaan di Neraka, Menyeramkan!

1. Masyarakat Venezuela kabur ke Ekuador

Masyarakat berjalan kaki menuju Peru melalui jalan Raya Pan-Amerika di Tulkan, Ekuador setelah menyeberang dari Kolombia pada 21 Agustus 2018.

Pada 16 Agustus, Ekuador mengumumkan bahawa oranf Venezuela harus menunjukkan paspor untuk memasuki negara itu.