Find Us On Social Media :

Saudara Kembar yang Unik: Tak Hanya Lahir, Melahirkan pun di Hari yang Sama dan di Ruangan yang Juga Sama

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 7 Mei 2017 | 16:00 WIB

Saudara kembar yang unik

Intisari-Online.com – Sebagai saudara kembar, Danielle Grant dan Kim Abraham terlahir dengan selang waktu satu menit, bersekolah di sekolah yang sama, dan tinggal di kampong halaman mereka, Toms River, New Jersey, AS.

Baru-baru ini, keduanya baru saja melahirkan bayi laki-laki mereka di hari yang sama, dan uniknya lagi, mereka melahirkan di ruangan yang bersebelahan.

“Semua orang berkata, ‘tidak mungkin!’” ujar Kim, seperti yang dilansir dari Asbury Park Press. “Bahkan para suster yang sedang berjaga pun penasaran ingin bertemu dengan kami.”

(Baca juga: Proses Melahirkan Caesar Ternyata Memengaruhi Evolusi Manusia)

Mereka melahirkan di Ocean Medicak Center di New Jersey. Danielle melahirkan bayi dengan berat 3,6 kilogram pada pukul 11.42 pagi, dan Kim melahirkan bayi dengan berat 4 kilogram pada pukul 3.21 sore.

Olga Malpica Proctor, seorang profesor matematika di Brookdale Community College, AS, menghitung kemungkinan bagi saudara kembar yang melahirkan di hari yang sama.

Menurutnya, kemungkinan ini terjadi adalah 8:100.000, yang merupakan kemungkinan yang sama bagi seseorang untuk tersambar oleh petir.

(Baca juga: Jenius, Beginilah Cara Meningkatkan Sinyal WiFi Menggunakan Kaleng Soda)

Bahkan, kemungkinan mereka untuk melahirkan bayi dengan jenis kelamin yang sama adalah 4:100.000. “Ini benar-benar luar biasa,” ujar Proctor.

Saudara kembar yang memiliki nama gadis Manara ini juga memberikan penjelasan bahwa hal ini sama sekali tidak direncanakan.

“Benar-benar sebuah kebetulan,” ujar Danielle. “Kami berdua memang menginginkan bayi, namun kami tidak mengira bahwa kami bisa hamil di waktu yang bersamaan. Ini tidak direncanakan.”

(Baca juga: Tips Seks Sehat Setelah Melahirkan)