Find Us On Social Media :

Berani Mengatakan Tidak! 1 dari 10 Kebiasaan Orang yang Punya Mental Sekuat Baja

By Ade Sulaeman, Selasa, 25 April 2017 | 09:30 WIB

Orang cerdas dapat membatasi diri dengan orang yang tidak disukainya dengan cara yang sopan.

Intisari-Online.com – Sangat sulit untuk memiliki mental yang kuat, apalagi jika kita sedang kehilangan arah dan tujuan.

Kemampuan untuk mengatasi halangan dan mengambil langkah baru memerlukan kegigihan, keberanian dan semangat tinggi –  sifat yang harus dimiliki orang-orang yang mentalnya kuat.

Berikut ada beberapa kebiasaan yang bisa memperbaiki kekuatan mental kita. Faktanya, orang-orang bermental baja memiliki hal-hal di bawah ini:

(Baca juga: Orang Yang Kuat Mental Memilih Bersyukur Untuk Bangkit Dari Kegagalan Inilah 7 Caranya)

1. Cerdas secara emosional

Kita tidak bisa memiliki mental yang kuat tanpa memiliki kemampuan untuk memahami dan mentolerir emosi negatif. Kita harus bisa mengatasinya dan mengubahnya menjadi sesuatu yang produktif.

Tidak seperti IQ yang hasilnya tetap, EQ sangat fleksibel. Kita  bisa memperbaikinya dengan pemahaman dan usaha. Namun sayangnya, banyak orang yang justru kecerdasan emosionalnya lebih rendah dibanding tingkat intelejensinya.

2. Percaya diri

Sebuah studi dari University of Melbourne menunjukkan bahwa orang yang percaya diri mendapatkan gaji yang lebih tinggi dan dipromosikan lebih cepat dibanding mereka yang kurang percaya diri.

Kepercayaan diri bisa langsung terpancar dari seseorang. Orang-orang bermental kuat bisa mengubah rasa ragu menjadi semangat yang berapi-api karena kepercayaan diri yang mereka miliki. Rasa percaya diri itu juga bisa menginspirasi orang lain dan membantu mereka mewujudkan impiannya.

(Baca juga: Jangan Menyerah Dulu Mental Yang Lemah Bisa Dilatih Jadi Kuat Dengan 4 Cara Ini)

3. Berani mengatakan tidak