Find Us On Social Media :

Dari Daerah Pertanian Menjadi Kota Metropolitan Dunia, 8 Foto Ini Tunjukkan Perubahan Los Angeles

By Moh Habib Asyhad, Senin, 17 April 2017 | 00:30 WIB

Los Angeles

Intisari-Online.com - Los Angeles adalah kota terpadat kedua di Amerika Serikat setelah New York. Dengan luas wilayah mencapai 1.302 km2, ada sekitar 3,9 juta penduduk yang tinggal di kota ini.

Nah, Los Angeles yang dikenal sebagai tempat tinggal para artis Hollywood ini ternyata merupakan daerah pertanian pada 9.000 SM.

Tidak percaya? Berikut foto-foto yang menggambarkan kota Los Angeles dari daerah pertanian menjadi kota metropolitan dunia seperti dilansir dari businessinsider.co.id.

(10 Kota Paling Menyebalkan di Dunia: Penduduk Los Angeles Kasar-Kasar)

Penduduk asli Amerika yang menetap di daerah Los Angeles adalah orang-orang Chumas, sekelompok pelaut pada 9.000 SM. Ada sekitar 20.000 ribu warga.

Para misionaris Spanyol datang tahun 1602.

Felipe de Neve menjadi Gubernur baru California pada 1775. Neve-lah yang mengatur rencana pembangunan kota Los Angeles. Ia ingin ada pusat publik, sebuah gereja, gedung administrasi, dan jalan-jalanan besar.

Nama Los Angeles diambil dari kata “The Angels” dan resmi didirikan pada 1781.

Pada abad 19, pembangunan infrastruktur transportasi di Los Angeles dilakukan.

Populasi penduduk Los Angeles meningkat sampai 319.000 orang.

Pada pertengahan abad ke-20, jalan bebas hambatan Southern California mulai dibangun untuk menghubungkan Los Angeles dengan kota lainnya seperti San Francisco dan San Diego.

Kini, jalan bebas hambatan Southern California menjadi salah satu jalan tersibuk di negara ini.